Magetan – Dalam rangka meningkatkan keterpaduan perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Kab. Magetan mengelar  Rapat Koordinasi Sinkronisasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan 2019,  sebagai penangung jawab Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Magetan Drs Iswahyudi Yulianto, MSI,yang diikuti sekitar 300 orang. Kegiatan tersebut berlangsung dipendopo Surya Graha Kab. Magetan. Selasa(29/1/2019)

Hadir dalam acara tersebut  Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. Komandan Secata Rindam V/BRW diwakili oleh Kapten Inf Adi. Ka Intel Lanud Iswahjudi Letkol Sus Sutarno. Kapolres Magetan diwakili oleh Kabagren Polres Magetan Kompol Iskandar, SH.MH. Ka Kejaksaan Negeri Kab Magetan Bpk. Atang Pujianto.SH.MH. Ka Pengadilan Negeri Kab Magetan Bpk Nurhadi, SH, MH. Jajaran Asisten I,II,III dan Staf Ahli Kab Magetan. Ka SKPD/OPD Kab. Magetan.  Jajaran Camat Kab. Magetan dan Perwakilan Kepala Kelurahan dan Desa  se Kab. Magetan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keterpaduan perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan dg melaksanakan Rapat Koordinasi Sinkronisasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan 2019. Tujuannya adalah untuk proses pengaturan kegiatan kedepan dan untuk menyatukan persepsi terkait program-program daerah, agar program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Magetan saling mendukung demi kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kab. Magetan.

Sinkronisasi adalah merupakan proses pengaturan jalannya beberapa program pada saat yang bersamaan,  dengan tujuan utama sinkronisasi adalah menghindari terjadinya ketidaksamaan data karena pengaksesan oleh beberapa proses yang berbeda serta untuk mengatur urutan jalannya program sehingga dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari kondisi yang biasanya.

Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI, mengungkapkan kegiatan sinkronisasi ini sungguh suatu senergi yang baik dalam rangka menghasilkan program dalam pelaksanaan kegiatan di tahun 2019 ini.  Disamping sinkronisasi kegiatan ini juga sebagai wadah konsolidasi untuk menyamakan persepsi terhadap program dan pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2019 sesuai dg undang2 pemerintahan Daerah. “ungkapnya”

Selain itu, Bupati berharap terwujudnya data dan informasi yang akurat dan aktual, sebagai bahan pengambilan kebijakan dan strategi pembangunan.  Bupati juga mengingatkan nanti Kelurahan akan mendapat dana seperti desa ADD gunakan sesuai dengan prosedur jangan digunakan yang tidak benar,hindari hal yang menyimpang dari penggunaan ADD.

Pada kesempatan yang sama Bupati mengeluarkan kebijakan tidak  ada lagi pembukaan lahan galian C dan mendirikan toko-toko  modern, karena ini akan pengaruh ke pemerintahan Magetan. “Mari  kita di sini melaksananakan Dialog untuk  mengatasi masalah bersama, agar program yang dijalankan oleh Pemkab Magetan saling didukung mulai dari tingkat Desa/Kelurahan,tingkat kecamatan dan tingkat Kabupaten demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kab. Magetan.” Jelasnya”

Tinggalkan Balasan