Magetan, Hal ini disampaikan , dengan memanfaatkan acara Rakorca yg bertempat di ruang Pertemuan kantor Kecamatan Poncol.
Pertemuan yg rutin dilaksanakan setiap bulan oleh Kecamatan ini , dimanfaatkan oleh Forkopimca ( Camat , Danramil dan Kapolsek ) utk memberikan info , himbauan kepada unsur Kades / perangkatnya , unsur UPTD dan tomasy yg diundang.
Pada kesempatan Rakorca ini , Danramil 0804/05 Poncol memberikan sosialisasi , diantaranya Pencegahan DBD yang kemungkinan dpt muncul akibat datangnya musim hujan , selokan yg tersumbat maupun kondisi lingkungan rumah yg kurang bersih akibat adanya genangan air yg tidak diperhatikan.
Berbagai pemberitaan di media elektronik , bahwa DBD ini sudah muncul diberbagai daerah di Indonesia bahkan sdh menelan korban jiwa.
Dengan adanya permasalahan spt ini , Kepala Puskesmas Poncol dr. Ronny juga mengharapkan unsur Kades dan perangkatnya utk cepat tanggap akan kejadian di wilayahnya , khususnya masalah DBD.
Oleh karenanya dr. Ronny menghimbau dari Desa agar mengajukan pengadaan Fogging ke Puskesmas , guna pencegahan dan pemberantasan sarang jentik nyamuk.
Pihak Pukesmas siap mendukung alat , obat dan petugasnya. (Tsr/0804)

Tinggalkan Balasan