Danramil 0804/10 Kawedanan Memberikan Pembinaan Dan Pemantapan Wawasan Kebangsaan Kepada Remaja Masjid Nurul Huda LDII Desa Bogem

Magetan – Untuk menjalin tali silaturahmi dengan segenap lapisan Masyarakat di Wilayah Koramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani selaku Danramil 10/Kawedanan memberikan Pembinaan dan Pemantapan Wawasan Kebangsaan kepada Remaja Masjid LDII yang bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Bogem Kecamatan Kawedanan. Senin (31/12/2018)

Komunikasi sosial yang dilaksanakan ini, selain untuk menjalin silahturahmi, juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan segenap lapisan masyarakat di wilayah binaannya khususnya terhadap remaja Masjid Nurul Huda  dengan tujuan agar terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat  yang berada di wilayah binaan Koramil Kawedanan.

Dalam kesempatan ini Danramil 10/Kawedanan Kapten Caj Jemani memberikan wawasan Kebangsaan kepada Remaja Masjid Nurul Huda  Bahwa acara ini dilaksanakan bertepatan dengan pergantian Tahun , dengan tujuan silahturahim sekaligus memberikan wawasan kebangsaan dan sangat penting bagi kami selaku Aparat Teritorial yang selalu dan berusaha untuk lebih dekat dengan masyarakat khususnya Remaja Masjid Nurul Huda LDII Desa Bogem Kecamatan Kawedanan.

Kami (TNI) tidak akan bisa bekerja dengan baik tanpa adanya kerjasama dengan masyarakat, disinilah kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu apabila ada sesuatu hal ataupun permasalahan yang memerlukan pikiran, tenaga yang banyak, koordinasikan dengan anggota kami yang ada dilapangan yaitu para Babinsa dan kami akan siap membantu,“ tegasnya.

Danramil juga menambahkan bahwa pemuda adalah harapan Bangsa, Negara, dan Agama. Seorang pemuda menjadi tumpuan atau pimpinan pada masa yang akan datang agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas di masa yang akan datang maka di perlukan kepribadian baik dan akhlak mulia, maka dari itu kita perlu membangun karakter yang mulia pada remaja mengingat pengaruh perkembangan situasi yang tidak baik. Potensi pemuda sangat luar biasa dan harus di berdayakan untuk membangun bangsa dan negara dan pada saatnya nanti pemudalah yang akan mewarnai negeri ini.

Generasi muda yang berkarakter yaitu generasi muda yang berkualitas serta memiliki peran dalam masyarakat dan negara. Oleh karena itu sebagai generasi muda Muslim harus memiliki semangat juang yang tinggi baik dalam mencari ilmu pengetahuan ataupun meningkatkan untuk berbuat amal, disaat perubahan jaman seperti ini Bela Negara itu sangat penting karena hal itu merupakan salah satu upaya Negara untuk menangkal Faham Radikalisme dan membangun semangat Nasionalisme pada generasi remaja Masjid Nurul Huda LDII yang ada di wilayah binaan Koramil 10 Kawedanan.

Radikalisme akan dilawan dengan Nasionalisme karena itu tantangan Bangsa kedepan adalah melindungi generasi muda dari pengaruh aliran keagamaan yang memiliki sejarah kekerasan. Aliran itu menurut dia, biasanya mendorong Radikalisme, mudah mengkafirkan dan tidak bisa menerima perbedaan pandangan dan keyakinan. “Jadi Negara harus memastikan “Merah Putih” harus ada disanubari para generasi muda sejak dini,“ pungkasnya. (R10)

Tinggalkan Balasan