Magetan – Babinsa(Bintara Pembina Desa) Desa Cileng Sertu Miran beserta warga Masyarakat Melaksanakan Pembuatan jalan Pertanian menuju Ladang dengan Panjang 232 meter,Lebar 1meter,dengan Ketebalan 10 cm di RT 16 RW 03 Dukuh Jenar Desa Cileng Kab. Magetan. Minggu/20/1/2019.

Keaktifan perangkat Desa Cileng jelas terlihat dengan hadirnya Pak Rt 16 Bapak Samuru,Kamituwo Dukuh Jenar Bapak Puryadi.Pembangunan ini dimaksudkan untuk mempermudah para petani aktivitas sehari hari ke ladang masing masing.Seperti halnya membawa bibit apapun ke Sawah, alu lintas kendaraan petani Lancar, membawa hasil panen dapat dilakukan cepat dan aman karena jalan dan rata tidak bergelombang lagi.

Dengan dibangunkannya jalan pertanian menuju ladang para petani ini,tujuan pemerintah mewujudkan masyarakat adil, makmur sejahtera karena petani beraktifitas pertanian dilakukan dengan mudah,akses jalan gampang otomatis biaya yang dikeluarkan para petani berkurang. Sumber anggaran yang di gunakan dalam pembanguna rabat jalan pertanian ke munuju ladang petani ini dari anggaran dana desa  Tahap III Tahun 2018.

Ternyata bukan hanya warga yang memiliki Lahan yang dilewati Jalan tersebut, Bapak puryadi Kamituwo Sengaja mengerahkan seluruh warga Dukuh Jenar secara gotong royong dengan dengan demikian pengerjaan rabat jalan ini akan cepat selesai.

Babinsa Cileng Sertu Miran sangat mengapresiasi kinerja Perangkat Desa Cileng yang sudah ikut aktif membantu Babinsa memajukan wilayah binaanya.”Bangga melihat semangat, kerja sama antar pemilik lahan dan keaktifan perangkat Dukuh Jenar, dengan terlaksananya pembangunan jalan pertanian ini. harapan lain Babinsa Cileng supaya terus mempertahankan gotong royong,kerja sama antar warga,perangkat dan babinsa desa tentunya.” terang Sertu Miran. (R.05)

Tinggalkan Balasan