Magetan, Pembangunan inprastruktur merupakan program utama Pemerintah dimana dalam pembangunan ini juga merupakan hajat bersama bangsa Indonesia mulai dari pemerintahan pusat hingga ke desa-desa. Pada hakekatnya pembangunan ini tidak lain untuk mendorong kemajuan desa dan juga memperlancar jalur lalu lintas, utamanya arus perekonomian yang berada diwilayah pedesadaan.

Demikian halnya pada hari Jum’at (01/02/2019) Desa Puntukdoro melaksanakan Kerja Bakti perbaikan jalan di Dusun Ngelo dimana program ini di dukung anggaran dari dana desa, Dalam kerja bakti perbaikan jalan ini berupa pembangunan jalan makadam, yang semula jalan tanah yang sulit dilalui ketika musin hujan tiba.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan secara gotong royong bersama sama mulai dari aparat desa,Babinsa,karang taruna dan melibatkan warga masyarakat setempat. Disela sela kegiatan tersebut kesempatan pertama Babinsa Desa Puntukdoro Serka Kuat Mulyono menyampaikan sekaligus memberi motivasi kepada masyarakat bahwa jalan merupakan jalur transportasi yang sangat penting bagi kehidupan yang nantinya berdampak positip peningkatan perekonomian masyarakat Desa Puntukdoro kecamatan Plaosan dan kegiatan ini merupakan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dibuktikan dalam membangun Desa melalui kerja bakti bersama masyarakat Desa Binaanya,
Kegiatan kerja bakti salah satu metode Binter yang harus dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah Binaan dalam menjalankan tugasnya. (Tsr)

Tinggalkan Balasan