Magetan – Babinsa Desa Bogorejo Serka Tri Wahyono Anggota Koramil 0804/08 Barat  mendampingi petugas dari dinas kesehatan melaksanakan fogging di RT 03 RW 01 Desa Bogorejo Kec.Barat Kab. Magetan. Selasa(12/02/2019)

Babinsa Desa Bogorejo Serka Tri Wahyono bersama dengan petugas dinkes Magetan melaksanakn fogging tepatnya di RT 03 RW 01 hal ini dilakukan karena sudah ada beberapa kasus gejala penyakit demam berdarah yang terjadi sehingga  untuk mencegahnya perlu dilakukan fogging  hal ini dilaksanakan  dengan tujuan untuk mencegah meluasnya penyakit Demam Berdarah. Sudah banyak dijumpai korban meninggal dunia akibat demam berdarah ini dan dalam Lokakarya mini lintas sektor masalah wabah Demam Berdarah saat ini menjadi perhatian kusus diwilayah Kec.Barat.

Babinsa Desa Bogorejo Serka Tri wahyono menyampaikan ke warga binaanya supaya selalu menjaga kebersihan masyarakat harus sadar akan pentingnya kebersihan jangan punya pikiran habis di fogging nyamuk mati perlu diketahui dalam pengasapan Fogging ini cuma bersifat sementara saja jentik yang ada di air tidak akan mati maka dari itu saya mengharapkan kesadaran masyarakat supaya selalu menguras kamar mandi serta membersihkan kanan kiri rumah yang saat ini menjadi sarang nyamuk

Serka Tri wahyono berpesan kalau menemukan gejala demam berdarah agar  segera dibawa ke puskesmas terdekat biar langsung ada penanganan dari petugas kesehatan karena banyak kejadian gejala demam berdarah pada anak seperti panas dan deman  dianggap biasa kalau sudah terlanjur parah baru dibawa di puskesmas itu sangat berbahaya kalau sudah akut tidak bisa disembuhkan kita sendiri yang rugi karena anak merupakan harta yang paling berharga. “ungkap Serka Tri wahyono” (R.08)

Tinggalkan Balasan