Babinsa Grabahan Dampingi Petugas Puskesmas Laksanakan Penyuluhan DBD Di Lingkungan Sekolah

Magetan – Sebagai bentuk antisipasi berkembang-biaknya nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Grabahan Koramil 0804/07 Karangrejo Serda Nurcholis bersama petugas Puskesmas karangrejo melaksanakan  penyuluhan DBD kepada siswa SDN Grabahan, Kec. Karangrejo Kab. Magetan.

Hal ini dilaksanakan karena banyaknya kasus deman berdarah yang terjadi seiring dengan terjadinya curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini. Terlihat para siswa antusias menyambut kegiatan yang diadakan  Babinsa Grabahan dan Petugas Puskesmas Karangrejo sebab dengan demikian penyuluhan ini dapat menambah pengetahuan siswa untuk mencegah  DBD.

Babinsa Desa Grabahan Serda Nurcholis turut mengajak siswa agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian ikut mencegah wabah penyakit DBD. “Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan sekitar,” jelasnya.

Serda Nurcholis minta siswa peduli lingkungan, Sehat merupakan aset paling berharga, dengan memberi pengetahuan tentang DBD maka akan menumbuhkan semangat siswa menjaga lingkungan agar terhindar dari nyamuk DBD   dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD.

Petugas Puskesmas Karangrejo Bpk Feri sangat mengapresiasi kepedulian siswa yang turut serta dalam kegiatan ini. Ia menabahkan. Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air. “jelasnya”

Kegiatan penyuluhan ini turut dihadiri oleh  Kepala Desa Grabahan Bpk Bambang Wahyu S, Babinsa  Desa Grabahan Serda Nurcholis, Babinkantibmas Desa Grabahan Bripka Hengki P, Petugas Puskesmas Karangrejo Bpk Feri, bu Nia, bu Wulan, Kepsek dan Guru SD Desa Grabahan serta Siswa Siswi SD Grabahan. (tsr/R.07)

Tinggalkan Balasan