Magetan – Babinsa Desa Ngunut Serda Saimun Koramil 04 Parang Bebaskan Demam Berdarah (DBD) Bersama Perangkat Desa dan Masyarakat Bergotong Royong mengadakan acara kegiatan Jumat bersih dan Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) secara serentak di Desa Ngunut Kec.Parang Kab Magetan.Jumat.01/02/2019

Pelaksanaan Jum’at Bersih dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)ini merupakan sebuah upaya kita bagi masyarakat di Desa Ngunut Kecamatan Parang untuk tetap giat dan semangat membangun khususnya dibidang kesehatan, dan perlu diingat pelaksanaan Kegiatan 3M adalah kegiatan untuk mencegah berkembamgnya nyamuk dalam penanggulangan penyakit DBD,” kata Sauji sebagai Kepala Desa.

Dia juga menjelaskan, pencegahan dan penanggulangan penyakit merupakan salah satu program dari pokok program perilaku sehat dan pemberdayaan masyarakat serta sebagai salah satu indikator Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kegiatan Jum’at Bersih dan PSN ini, merupakan suatu wujud komitmen pemerintahan Desa Ngunut yamg dipelopori oleh Babinsa dan elemen masyarakat Ngunut dan pada hari ini Masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan bersama. Semua ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat agar menjaga hidup sehat,” ujarnya.

Giat kerjabakti PSN dan Jum’at Bersih di Desa Ngunut Kecamatan Parang ini diikuti Perangkat Desa Babinsa Desa Ngunut siswa siswi SD dan Masyarakat Desa Ngunut.

Sementara Babinsa Desa Ngunut Serda Saimun mengatakan, dengan PSN dan Jum’at Bersih di Desa Ngunut ini diharapkan terbebas dari Penyakit DBD.

Kegiatan ini dilaksanakan berkenaan dengan adanya peningkatan kasus DBD di Kecamatan Parang sehingga perlu melakukan berbagai upaya untuk mengatasi penyebaran penyakit ini.

“Kita lakukan gerakan Jumat Bersih bertujuan untuk menghindari dan mengatasi nyamuk aides aigepty. Diharapkan dengan kerja bakti ini tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk dapat lebih diperhatikan, ungkap Serda Saimun.

serda Saimun pun, juga mengajak masyarakat agar tidak membiarkan sampah plastik dilingkungan rumah dan harus dikubur supaya tidak ditempati nyamuk untuk berkembang biak Pungkasnya.(tsr/R 04)

Tinggalkan Balasan