Babinsa Sombo Serda  Hartono Ingatkan Warga Binaanya Waspada Demam Berdarah

Magetan – Seiring terjadinya peningkatan kasus penyakit demam berdarah di berbagai wilayah,  Babinsa Desa Sombo Koramil 0804/05 Poncol Serda Hartono memberikan penjelasan  warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Demam berdarah dengue atau DBD nampaknya masih membutuhkan banyak perhatian masyarakat desa Sombo. Karena sampai saat ini setiap kali musim hujan ataupun pancaroba datang, ada saja beberapa wilayah yang masih terkena serangan penyakit ini.

Cara yang paling efektif untuk mencegah penyakit demam berdarah adalah dengan mencegah nyamuk aedes aegypti berkembang biak. Untuk itu, warga diminta untuk menutup rapat-rapat penampungan air bersih atau air hujan, agar nyamuk tidak dapat meletakkan telurnya sehingga tidak menjadi jentik dan berkembang menjadi nyamuk dewasa.

Bahkan tak jarang kasus demam berdarah dengue yang terjadi akan menimbulkan wabah kejadian luar biasa (KLB) dan menelan banyak korban khususnya dari kalangan anak-anak. Untuk menyikapi hal tersebut dapat dilakukan menjaga kebersihan lingkungan dengan  program 3M yakni menguras, menimbun dan mentup penyimapanan air bersih jauh lebih efektif untuk mencegah timbulnya penyakit demam berdarah.

Hal tersebut selalu ditekankan Serda Hartono saat berada ditenggah tengah warga binaannya, “selain bersilaturami juga berbagi ilmu dan wawasan apalagi saat ini sedang maraknya wabah penyakit demam berdarah, diharapkan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan.” tegasnya. (R.05)

Tinggalkan Balasan