Magetan – Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. bersama Forkopimda Magetan dampingi kunjungan kerja Menteri BUMN Rini Sumarno di Desa Mojopurno Kec. Ngariboyo, Kab. Magetan. Jum’at(1/2/2019)

Dalam kunjungan kerjanya Menteri BUMN Rini Sumarno meninjau program BUMN penyambungan Listrik Gratis Bagi Keluarga Tidak Mampu di Desa Mojopurno, kemudian Menteri BUMN menuju rumah-rumah warga dengan berjalan menyusuri gang. Dalam kesempatan ini, Menteri BUMN secara simbolis mengaktifkan aliran listrik ke rumah warga.

Perlu diakui bahwa selama ini banyak warga yang merasa kesulitan untuk melakukan penyambungan listrik mandiri secara resmi melalui PLN. Biaya penyambungan standar merupakan kendala utama yang mereka hadapi.

Melihat kondisi tersebut, 34 BUMN sepakat untuk bersinergi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan salah satunya memberikan fasilitas penyambungan listrik secara gratis bagi masyarakat prasejahtera.

Menteri BUMN Rini Soemarno menjelaskan, program sambung listrik gratis ini dilakukan agar masyarakat yang tidak mampu bisa menikmati listrik sehingga dapat menggenjot perekonomian di Kab. Magetan khususnya bagi warga di Desa Mojopurno.

Program ini merupakan bentuk kepedulian BUMN yang dalam menjalankan usaha tidak hanya mencetak keuntungan tetapi juga memberikan kepedulian bagi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. “ungkapnya”

Program ini diharapkan dapat menyasar rumah tangga lainnya di seluruh provinsi yang ada. Menteri BUMN mengatakan, pihaknya akan berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum memiliki sambungan listrik tetap yang layak. “jelasnya” (tsr0804)

Tinggalkan Balasan