Danramil 0804/07 Karangrejo Hadiri Pengajian Rutin Akbar Di Kec. Karas

Magetan –  Pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan komponen masyarakat harus terus dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah. Seperti halnya Dandim 0804/ Magetan yang diwakili Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif. W menghadiri pengajian akbar dengan tema Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dan Launching 20 Kuliner Bunda mu. Bertempat di lapangan Desa Karas Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, Minggu (10/02/2019)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang NU Magetan, dihadiri Hadir Bpk Bupati Magetan di wakil Staf Ahli Drs Gatot, Kapolres AKBP Muhamad Riffi S.H,S.i.k,M., Komandan Kodim 0804 Magetan di wakili Daramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif Wibowo, Kapolsek Karas AKP Santoso SH, Camat Karas Drs Arif Ridwan.M.M, Di ikuti anggota Muslimat – + 6000 org sekabupaten Magetan,  Mubaligh KH Syamsul Abadi dari Jombang

Dalam Tausiyah Mubaligh KH Syamsul Abadi dari Jombang menjelaskan bahwa Hikmah dan Mamfaat Ukhuwah Islamiyah :  Ada beberapa hikmah yang harus kita ambil pelajaran untuk menjalin ukhuwah islamiyah dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga Allah SWT senantiasa menurunkan berkah didunia ini antara lain : Terciptanya solidaritas yang kuat antara sesame muslim. Dengan adanya saling tepa selira, merasakan kebahagiaan ketika orang lain bahagia dan meresakan kesedihan ketika orang lain ditimpa musibah, akan membuahkan sikap solidaritas yang kuat diantara sesame muslim. Seorang muslim akan lebih peduli dan memberikan perhatian yang lebih kepada saudaranya sesama muslim. Dari sikap inilah Islam dan kaum muslimin akan makin kuat dalam berbagai hal, termasuk secara ekonomi sehingga terhindar dari jurang kemiskinan.

Terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa :  Apabila seorang muslim mampu memberikan kasih sayang terhadap muslim lainnya, dan kasih sayang itu diwujudkan dalam berbagai aspek kehidupan, kita akan merasakan betapa nikmatnya kebersamaan sebagai umat Islam dan bangsa yang kuat dan kukuh dan tidak muda di adu domba yang sarat akan perpecahan. Apalagi dengan sikap ikhlas karena mengharap ridha Allah.

Terciptanya kerukunan hidup antara sesame warga masyarakat : Apabila seorang muslim mampu menghargai dan menghormai orang laindalam berbagai hal, termasuk menghormati dan menghargai terhadap adanya perbedaan, baik dalam hal bahasa, budaya, maupun pemahaman agama yang sarat akan perbedaan mazhab dan pendapat, kita akan merasakan betapa nikmatnya hidup rukun dalam sebuah perbedaan yang dibingkai atas dasar ukhuwah Islamiyah dengan menganggap perbedaan sebagai rahmat atas kasih sayang Alloh kepada semua hamba. (R.07)

Tinggalkan Balasan