Magetan, Untuk memperoleh hasil panen yang baik maka diperlukan langkah langkah :  Penyiapan lahan persemaian yang bagus, bibit padi yang baik, penggarapan lahan yang baik, perawatan tanaman serta yang tak kalah penting adalah pemupukan yang beimbang.

Sesuai dengan program pemerintah yaitu terlaksananya Swasembada pangan maka perlu adanya pemantauan ketersediaan pupuk bagi petani, Pelda Suwarno selaku Babinsa Nguntoronadi mengadakan monitoring di kios “RIDHO TANI” Di Dukuh Toro Ds Nguntoronadi.Senin( 04/02/19 ).

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga jangan sampai musim tanam ini persediaan pupuk sulit, yang mana akan berdampak pada hasil panen dan bisa merugikan petani.

Menurut pemilik kios bpk Iwan mengatakan bahwa persediaan pupuk untuk musim tanam ini bisa tercukupi karena stok digudang masih ada.

Apabila nanti ada kendali maka siap untuk koordinasi dengan Babinsa dan instansi terkait, pemilik kios juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil kususnya Babinsa yang secara rutin memantau pendistribusian pupuk di wilayah Nguntoronadi. [Tsr/R11]

Tinggalkan Balasan