Agus Susanto mengungkapkan rasa bersyukur dan terima kasih dipercaya sebagai orang tua asuh sehinga bisa saling kenal dan menambah keluarga

Magetan – Kesederhanaan TNI dengan orang tua asuh inilah yang merupakan salah satu tujuan dari Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104, dimana telah diinstruksikan oleh pimpinan angkatan darat bahwa Satgas TMMD ke 104 wajib tinggal dan makan dirumah warga sebagai orang tua asuh.

Dandim 0804/magetan Letkol Czi mengatakan bahwa ini merupakan salah satu upaya dalam menjalin komunikasi yang baik antara TNI dengan Masyarakat, guna memaksimalkan warga untuk terlibat dalam TMMD ke 104 anggota Satgas harus melekat dengan warga dilokasi TMMD ke 104.

Kodim 0804/Magetan benar-benar tidak ingin membuat pembatas antara TNI dan rakyat dalam Satgas TMMD ke-104, hal ini terlihat dalam kegiatan disela-sela istirahat siang, anggota Satgas yang tinggal di Rumah bersama orang tua asuh betul-betul bisa menyatu dengan rakyat dilokasi TMMD. “tutur Dandim”

Salah satu anggota Satgas TMMD Serka Bambang merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat. “Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu dalam TMMD kami selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan.

Sementara itu warga yang dijadikan tempat tinggal sebagai orang tua asuh Agus Susanto mengungkapkan rasa bersyukur dan terima kasih dipercaya sebagai orang tua asuh sehinga bisa saling kenal dan menambah keluarga dengan bapak dari TNI meskipun mereka berasal dari berbagai suku, daerah dan agama, tetapi bisa saling menghormati dan menghargai, ini menjadikan sebuah penghargaan dan pengalaman yang tidak pernah dilupakan oleh keluarga kami,”ucapnya.(MDC0804)

Tinggalkan Balasan