Tim Sergab TNI AD menerima paparan dandim 0804/Magetan

Magetan – Kodim 0804/Magetan menerima kunjungan kerja Tim Sergap TNI AD dalam rangka pengawasan dan peninjauan kegiatan percepatan Serapan Gabah petani (Sergab) di wilayah Kodim 0804/Magetan. Kamis(14/2/2019)

Kedatangan Tim Sergab TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Arm Purbo Prastowo yang didampingi oleh Kolonel Arh Khamim, Kolonel Inf Henri Sembiring dan Paban Wanwil Sterdam V/Brw Letkol Inf Budi Santoso. Rombongan disambut oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. dan para Perwira Staf serta para Danramil jajaran Kodim, dan dihadiri oleh Kabid PSP Distan Provinsi Jawa Timur Ibu Ely, Kabid Ketahanan Pangan Distan Kab. Magetan Ibu Yuni, Kepala Bulog Sub Divre Ponorogo Ibu Anita Andreani, Kepala Gudang Bulog Gulun Bpk. Didik,  dan pewakilan pengusaha penggilingan padi mitra Bulog yang ada di Kab. Magetan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. dalam paparanya menjelaskan pangan merupakan komoditas penting dan strategis bagi bangsa Indonesia mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat. Berbagai upaya telah diprogramkan dan dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah  serta berbagai pihak pelaku pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Dandim 0804/Magetan menambahkan Kodim 0804/magetan melalui Koramil yang ada dijajarannya berupaya melaksanakan pendampingan upsus guna mendukung swasembada pangan dengan melaksanakan giat pendampingan upsus oleh babinsa dan petugas PPL mulai koordinasi dengan instansi terkait sampai dengan pendampingan secara langsung di lapangan.

Selain itu Kodim 0804/Magetan akan bekerjasama dengan  para pengusaha penggilingan padi dan memberikan sosialisasi agar menjadi mitra bulog untuk merealisasikan target guna memenuhi stok pangan di wilayah Kab. Magetan, sehingga  target pemerintah untuk swasembada pangan Nasional dapat tercapai. “ungkapnya”

Ketua Tim Sergab TNI AD Kolonel Arm Purbo Prastowo mengatakan agar  melaporkan  setiap permasalahan yang ditemui di lapangan kepada komando atas sehingga dapat dicari solusinya dan kebutuhan untuk maksimalkan tanam dan panen dapat dicapai demi ke swasembada pangan , Validkan setiap data dilapangan dan pelaporan sehingga tidak terjadi ketidak jelasan data yang mengakibatkan kesalahan dalam pengambilan kebijakan ditingkat pimpinan, diharapkan setiap kebijakan dapat bertujuan untuk kesejahteraan petani dan swasembada pangan. “jelasnya” (MDC0804)

Tinggalkan Balasan