Shalat Ju’mat Berjamaah Momen Terbaik Bagi Danramil 0804-11/Takeran Untuk menjalin Silaturrahmi

Magetan, Danramil 0804-11 Takeran Kapten Inf Suprianto melaksanakan  Komunikasi Sosial (Komsos) Shalat Jumat bersama warga di Masjid Ponpes Cokrokertopati Kelurahan Takeran Kec Takeran Kab Magetan. Dalam kesempatan tersebut Danramil 0804-Magetan menyampaikan kepada para jamaah bahwa Kegiatan Sholat Jum’at berjamaah ini dengan tujuan agar terjalin komunikasi dan kedekatan yang baik, antara Aparat Kowil (Babinsa)  dengan Tokoh Agama, serta masyarakat, Kedekatan dengan semua elemen masyarakat terus kita gelorakan, untuk memelihara kemanunggalan TNI dan Rakyat Sekaligus menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada masyarakat, untuk ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan, Jumat (15/02)

Sholat Jum’at bersama TNI dan Masyarakat adalah merupakan kegiatan terpadu yang dilaksanakan secara rutin dengan tujuan  selain melaksanakan ibadah sholat jumat juga sebagai wahana melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat yang ada di masjid tersebut.

Setelah pelaksanaan shalat jumat, Danramil melaksanakan foto bersama dengan imam/ khotib Kyai Zuhdi dan jamaah lainnya. Setiap hari Jumat, Koramil 11 Takeran  melakukan safari jumatan ke setiap Desa binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil 11 Takeran menyampaikan bahwa selain ibadah sholat jumat adalah melaksanakan silaturahmi kepada masyarakat, karena kami (TNI) tidak akan bekerja dengan baik tanpa adanya kerjasama dengan rakyat, untuk itu apabila sesuatu hal ataupun permasalahan yang memerlukan tenaga yang banyak koordinasikan dengan anggota kami di lapangan yaitu para Babinsa dan kami akan siap membantu.

Setelah melaksanakan sholat jumat Komandan Koramil 11 Takeran  menghimbau kepada segenap komponen bangsa untuk membangun jiwa yang tangguh dan belajar mengendalikan diri. Karena hal ini merupakan esensi terpenting bagi umat muslim dalam bermasyarakat. Ibadah yang kita lakukan hendaklah senantiasa didasari keimanan dan ketakwaan. Karena hal ini sebagai wujud ketaatan dan kecintaan kita kepada Allah SWT secara tulus dan ikhlas.

Sementara itu Bapak Kyai Zuhdi selaku sebagai Imam dan Khotib Masjid  dalam ceramahnya mengatakan hendaknya kita memperbanyak amal dan ilmu yang bermanfaat bagi kita dan semua umat.

Juga meningkatkan ibadah karena dengan taat beribadah kita punya kendali dalam bertindak agar tidak melanggar sare’at yang telah tertulis di Al Qur’an sebagai umat islam janganlah mudah terpengaruh dengan ajaran-ajaran yang saat ini sudah banyak yang menyimpang dari ajaran Rosul. Untuk itu tetaplah pegang teguh Iman dan Taqwa kepada Allah SWT..ujarnya. (tsr/R.11).

Tinggalkan Balasan