Magetan – Untuk menciptakan Wilayah Kecamatan Kawedanan yang aman dan kondusif, ke dua institusi dari Koramil Kawedanan dan Polsek Kawedanan mengadakan Bakti Sosial bersama dalam rangka menjalin sinergisitas antar intansi diwilayah Kecamatan Kawedanan. Jumat 8/2/2019.

Anggota Koramil 10/Kawedanan dan Polsek Kawedanan melaksanakan Bakti sosial membersihkan lingkungan Masjid Al Iklas Kecamatan Kawedanan. Kegiatan Bhakti sosial merupakan program Koramil dan Polsek Kawedanan dengan tujuan pertama adalah pendekatan dengan masyarakat untuk bekerja sama dalam memciptaka lingkungan yang bersih dan nyaman.

Kegiatan bakti sosial bersih-bersih Masjid suatu trobosan untuk lebih dekat masyarakat dan kegiatan bakti sosial juga kegiatan yang mendatangkan pahala sehingga apa yang dilakukan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh pastinya akan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

“Sinergitas TNI-Polri di wilayah Kecamatan Kawedanan sudah terjalin dengan baik, dimulai dari tugas pengabdian kepada masyarakat serta kegiatan yang bernilai ibadah seperti saat ini kita melaksanakan Bakti Sosial. Semoga kegiatan ini dapat kita lakukan secara berkelanjutan dan masyarakat dapat mendapatkan manfaatnya yaitu Masjid akan lebih bersih sehingga dalam beribadah dapat lebih khusuk dan nyaman.

Danramil 10 Kawedanan Kapten Caj Jemani saat dimintai keterangan mengatakan, bahwa kegiatan Bakti sosial ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI-Polri dalam rangka ikut serta membantu meringankan beban masyarakat untuk membersihkan lingkungan Masjid. Lebih lanjut Danramil 10/Kawedanan, mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan Budaya Gotong-royong dan merupakan tradisi turun-temurun yang yang positif dan harus tetap kita dipertahankan. “Gotong-royong bukan hanya merupakan sebuah pekerjaan, namun lebih dari itu tercipta silaturahmi dengan sesama, serta tetap menjalin Persatuan dan Kesatuan,” Demikian tuturnya.

Bukan hanya kegiatan pembersihan lingkungan tempat Ibadah saja yang menjadi target dari kegiatan ini, namun lebih dari itu harapan kami sebagai bukti kedekatan dan keakraban antara TNI-Polri bersama masyarakat sehingga akan tercipta sinergritas antara TNI-Polri dan masyarakat sehingga segala permasalahan yang ada di masyarakat bisa kita rembug bersama untuk mencari jalan keluar serta penyelesaiannya. R(10)

Tinggalkan Balasan