Magetan – Dalam rangka pengenalan profesi dan menambah wawasan pada anak, puluhan siswa Taman Kanak-kanak (TK) RA Nurul Amal melaksanakan kunjungan ke Koramil 04/ Parang. Kedatangan Siswa Siswi dbeserta guru ini disambut oleh  Batuud koramil 04 Parang Serma Samsi di Makoramil 0804/04 Parang. Kamis (21/02/2019)

Tujuan datang ke Koramil siswa Taman Kanak-kanak ini  ingin mengenalkan keberadaan koramil  dan intansi lainya yang ada di Kec. Parang seperti  polsek dan kantor kecamatan sehingga  anak anak tahu keberadaan ke 3 instansi tersebut.

Salah satu Ibu Guru pendamping Yayuk Spd menyampaikan kepada  siswa siswi ke 3 kantor tersebut yang di namakan Muspika dan menjelaskan tugas dan tanggung jawab di masing – masing instansi.Tidak hanya itu saja, Ibu Yayuk juga menjelaskan kepada anak didiknya perbedaan antara pak tentara dan pak polisi. “Kegiatan ini sangat bagus bagi anak – anak dengan tujuan memberikan pembelajaran sejak dini” ungkapnya.

Batuud Koramil 0804/04 Parang Serma Samsi pada kesempatan  tersebut   memberikan pengarahan tentang bela negara dan Serma Samsi juga memberikan pertanyaan kepada siswa siswi dari sekian banyak siswa siswi banyak yang punya cita – cita masuk TNI,  kegiatan ini selain menambah wawasan bagi siswa sejak dini juga merupakan pengenalan TNI terutama keberadaan Koramil 0804/04 Parang. “Pungkasnya”( R 04)

Tinggalkan Balasan