Magetan – Mengembangkan kreatifitas dan imajinasi anak merupakan upaya untuk menstimulasi, menumbuhkan dan meningkatkan potensi kecerdasan juga kreativitasnya di masa pertumbuhannya. Imajinasi anak berkembang seiring dengan berkembangnya kemampuan ia berbicara dan berbahasa. Seperti bermain, dunia imajinasi juga merupakan dunia yang sangat dekat dengan dunia anak.

Dalam rangka meningkatkan imajinasi dan kreatifitas anak, Babinsa Desa Kartoharjo Sertu Didik bersama  Babinkamtibmas turut mendampingi kegiatan yang dikemas dalam  Bakti Sosial oleh Yayasan RA Nurul Islam  Desa Kartoharjo. Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Yayasan RA Nurul Islam Fifi Andriani. Senin(29/04/2018)

Kegiatan Bakti Sosial mengandung makna serta tujuan memberikan pendidikan kepada murid RA Nurul Islam untuk saling berbagi kepada sesama serta membentuk karakter anak  sejak usia dini, dengan  seiring berjalannya usia anak-anak tumbuh kepedulian kepada sesama.

Menurut Sertu Didik Imajinasi anak merupakan sarana untuk mereka berselancar dan belajar memahami realitas keberadaan dirinya juga lingkungannya. Karena itu, orang tua dapat mengembangkan imajinasi anak dengan menstimulasi tumbuh kembangnya potensi dan kemampuan imajinatif anak untuk diekspresikan dengan efektif.

Dengan  aktif berimajinasi anak-anak cenderung lebih cerdas dan mudah bersosialisasi saat berada di sekolah. Dengan berimajinasi, anak melibatkan kapasitas otaknya, sehingga kecerdasan otak lebih terasah. Dalam berimajinasi, tentu saja ia sering kali memainkan peran sebagai tokoh tertentu yang tidak selalu sama, sehingga dalam realitas sehari-hari, ia lebih mudah berkomunikasi, memerankan perannya sebagai anak, teman bahkan ibu atau guru.

 Ia juga memiliki banyak cerita berkaitan dengan imajinasinya yang akan semakin memudahkannya berceloteh, ngobrol dengan teman dan lingkungan sosialnya. Semua ini bisa membuat anak lebih mudah memecahkan suatu persoalan karena ia akan memiliki sudut pandang yang berbeda atas suatu masalah berdasarkan pengalaman dan kemampuan imajinatifnya. “terang Sertu Didik”

Tinggalkan Balasan