Magetan – Kemanunggalan TNI dengan rakyat nampak terlihat dalam kegiatan masyarakat Desa melalui kegiatan gotong royong, Kegiatan ini merupakan salah satu metode Binter yaitu Bhakti TNI yang harus dilaksanakan Babinsa dalam mendorong semangat gotong royong dan membangun wilayah Binaan.

Babinsa Desa Randugede Sertu Rismawan bersama masyarakat di wilayah binaannya melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran irigasi, yang semula saluran air tersebut tertutup tumbuhan liar dan tanah yang berakibat arus air yang mengairi lahan pertanian warga kurang maksimal, Saluran irigasi sepanjang 150 M ini berada di wilayah Desa Randugede Kec.  Plaosan Kab. Magetan. Senin,(29/04/2019)

Disela kegiatan kerja bakti Sertu Rismawan menuturkan “kegiatan ini merupakan sikap peduli terhadap kegiatan yang sedang dilaksanakan Masyarakat binaannya  yang harus selalu melekat dalam diri seorang Babinsa, kerja bakti ini bertujuan membersihkan saluran irigasi sehingga dapat memperlancar arus pengairan kelahan pertanian masyarakat sehingga dapat meningkatkan Produktifitas hasil pertanian warga Desa Randugede.

“Kegiatan kerja bakti ini di laksanakan secara gotong royon dengan melibatkan warga yang lahan pertanianya di airi oleh saluran irigasi tersebut , ini merupakan upaya bersama masyarakat sehingga terjalin kebersamaan dalam mangatasi permasalahan warga untuk memperlancar saluran irigasi kelahan pertanian mereka” tuturnya. (R.02)

Tinggalkan Balasan