Magetan – Dengan selesainya masa belajar dibangku SLTP bagi siswa-siswi kelas IX dan untuk mengantarkan putra dan putri yang sudah lulus dengan rangkaian kegiatan upacara seremonial maka Keluarga Besar SMP Negeri 1 Bendo  Gelar wisuda purnawiyata bagi siswa-siswi kelas IX yang berjumlah 206 anak. Pelaksanaan acara di Aula Sekolah SMP Negeri 1 Bendo Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Selasa, 30/04/19)

Dalam acara wisuda purnawiyata tersebut tampak hadir Forkopimca Bendo antara lain Camat Bendo yang diwakili Sekcam Drs. Hari Subagyo, Danramil 0804/13 Bendo yang diwakili Bati Komsos Pelda Budianto, Kapolsek Bendo yang diwakili Wakapolsek Iptu Wahyudi. Kepala Sekolah SMPN 1 Bendo Sutowo, S.Pd. M.M.Pd beserta para guru dan stafnya serta seluruh siswa, Undangan seluruh Kepala Sekolah SDN sekecamatan Bendo.

Acara dimulai dengan Pembukaan dan dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Alquran. Kemudian Seluruh undangan berdiri dan seluruh undangan dengan penuh hikmat Menyayikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan Himne SMPN 1 Bendo. Kepala Sekolah membukaan rapat terbuka dilanjutkan Prosesi Purnawiyata tahun pelajaran 2018/2019 kepada siswa-siswi kelas IX yang berjumlah 206 anak.

Pada acara purna widya tahun ini juga ditampilkan pentas seni yang ditampilkan siswa-siswi kelas VII dan kelas VIII dalam rangka mengantar kakak-kakak kelas yang telah selesai menempuh pendidikan ditingkat SLTP dan untuk melanjutkan kembali ketingkat yang lebih tinggi yaitu SLTA. Dalam acara ini di tampilkan tari-tarian dan gending magetan berkumandang serta tari-tarian yang lain. Sebagai penutup ditampilkan drama sebagai pitutur buat kita semua.

Kepala Sekolah Sutowo, S.Pd. M.M.Pd. menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir terutama Perwakilan dari Forkopimca Bendo yang telah hadir langsung ditengah-tengah kita, ini merupakan kebanggaan buat keluarga besar SMPN 1 Bendo. Kepada siswa-siswi yang sudah purnawiyata saya kembalikan ke orang tua masing-masing. Silahkan lanjutkan mau sekolah SMA atau SMK saya persilahkan kepada masing-masing anak dan orang tua. Yang penting selesai SLTP ini jangan dinikahkan dulu. Harus melanjutkan sekolah dan kejarlah serta raihlah cita-cita anak-anakku semua.

Bati Komsos Koramil 0804/13 Bendo Pelda Budianto berpesan kepada para siswa yang sekarang sudah diwisuda supaya nanti pada saat pengumuman kelulusan jangan dirayakan secara berlebihan, contohnya coret-coret baju dan pawai atau arak-arakan di jalan. Ini sangat mengganggu pengguna jalan yang lain maupun mengganggu lingkungan serta mengancam keselamatan adik-adik semua. Syukuri kelulusan tersebut dengan tetap meningkatkan belajar serta pertebal Ilmu agama untuk bentengi diri dari kenakalan remaja.  Agar anak-anak selalu berbakti kepada orang tua dan guru walaupun dimanapun nanti adik-adik sekolah. Dan tetap jagalah persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. (R13)

Tinggalkan Balasan