Magetan – Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE bersama Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai, Ketua Bawaslu Magetan dan Ka Kesbangpol Magetan, dampinngi Bupati Magetan  Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si melakukan monitoring distribusi logistik pemilu 2019 di wilayah Kab. Magetan. Selasa(16/4/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kelancaran dan keamanan distribusi logistik pemilu dari PPK menuju PPS semua tahapan atau proses Pemilu 2019 berjalan aman, khususnya di Kab. Magetan, pada kesempatan kali ini Forkopimda Magetan meninjau distribusi logistik pemilu di wilayah  Kec. Ngariboyo, Lembeyan, Kawedanan, Nguntoronadi, Takeran, Bendo, Karas dan Kec. Magetan.

Di tempat tersebut, sedang dilakukan proses pergeseran logistik Kotak suara dari PPK menuju PPS. Unsur Forkopimda Kabupaten Magetan melakukan peninjauan secara langsung dan mengecek kondisi logistik yang ada.

“Saya bersama Bapak Dandim dan Kapolres Magetan meninjau secara langsung proses pergeseran logistik pemilu 2019 untuk memastikan prosesnya berjalan dengan baik dan sesuai aturan,” ujar Bupati Magetan.

Bupati Magetan juga mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala dalam distribusi logistik Pemilu 2019. ini Artinya, Kabupaten Magetan siap melaksanakan pesta demokrasi tiap lima tahun sekali ini. “Proses pengiriman logistik terus berjalan. Kami yakin tidak ada keterlambatan dan siap melaksanakan Pemilu esok hari, dan bersama jajaran terkait siap mensukseskan Pemilu 2019” tegasnya.

Bupati juga memberikan imbauan kepada masyarakat, supaya menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 dan jangan golput. Karena nasib bangsa ini kedepan ditentukan melalui proses demokrasi melalui Pemilu, “lanjunya”.

Dandim 0804/magetan pada kesempatan tersebut juga memastikan secara langsung keseluruhan logistik lengkap, tidak ada yang rusak, dan selalu dalam kondisi tersegel, termasuk kondisi dari kotak-kotak suara, temasuk memastikan pengamanan distribusi kotak suara dari PPK menuju PPS berjalan lancar dengan pengawalan personil Kodim maupun Polres Magetan. “tegasnya”

Sementara itu Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai  juga mengungkapkan kegiatan dilaksanakan guna memastikan pendistribusian logistik sampai PPS dalam keadaan aman, dengan menyiapkan personil pengamanan baik dalam pengawalan maupun pengamanan. “Kami ingin memastikan bahwa logistik ini nantinya terdistribusi sampai ke PPS berjalan lancar” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan