Danramil 0804/01 Magetan Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Kapten Cku (purn) R. Soetarto Santoso

Magetan – Pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa – jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalaham dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT. “ujar Danramil 0804/01 Magetan kapten Inf Kiswanto saat memimpin upacara pemakaman militer Almarhum Kapten Cku (purn)  R. Soetarto Santoso di TMP Yudonegoro Magetan” Rabu(24/4/2019)

Almarhum Kapten Cku (purn)  R. Soetarto Santoso warga Kel. Sukowingun Magetan ini meninggal dunia karena sakit.  Almahum R. Soetarto merupakan pejuang kemerdekaan dan mendapakan penghargaan dari negara berupa bintang gerilya, sehingga Almarhum berhak dimakamkan di taman makam pahlawan dengan upacara militer.

Pada kesempatan tersebut, inspektur upacara Kapten Inf  Kiswanto dalam sambutanya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya dan rasa kehilangan atas berpulangnya almarhum Kapten Cku (purn)  R. Soetarto Santoso.

Almarhum adalah sosok prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan disiplin dalam memberikan pengabdian dharma baktinya pada bangsa dan negara. Itu dilakukan semasa berdinas di kemiliteran, dan almarhum menjadi sosok prajurit terbaik yang patut ditauladani.  Untuk itu atas nama pemerintah khususnya danTNI, kami sampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam, “kata Kapten Inf  Kiswanto”

Tinggalkan Balasan