Magetan – Menjelang Bulan Suci Ramadhan kurang satu minggu lagi, Wakil Bupati Magetan Nanik Sumantri di dampingi Para Staf dan Danramil 0804/10 Kawedanan  Kapten Caj Jemani, melakukan peninjaun pasar dan monitoring sejimlah harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tradisional yakni di pasar Gorang gareng Kawedanan Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui stabilitas harga maupun stok sembako dan bahan pangan lainnya. Selasa (30/4/2019).

Disela-sela peninjauan Wakil Bupati Magetan Ibu Nanik Sumantri mengatakan sidak ini dilakukan untuk  mengantisipasi kenaikan harga sembako dan memantau stok sembako terlebih lagi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri mendatang, stok harus tersedia dan harga jangan sampai melonjak terlalu tinggi,” ungkap Nanik Sumatri.

Adapun peninjauan di pasar Gorang gareng Kawedanan tersebut terkait harga sembako relatif sama dengan pasar yang ada di Kabupaten Magetan yakni harganya stabil dan untuk persediaan atau stok sembako sampai saat ini saya kira  sudah tercukupi, aman dan terkendali. Kemudian untuk harga beras, gula dan minyak juga masih reltif stabil tidak ada kenaikan yang signifikan.

Antisipasi selanjutnya saya kira harga masih stabil dan jika dalam perkembangan menjelang lebaran dan pasca lebaran ada lonjakan kenaikan harga yang tidak rasional nanti akan kita pantau terus apabila ada sesuatu pasti kita akan bergerak dan akan dipantau Dinas terkait melaui operasi pasar. “lanjutnya

Sementara itu Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani, yang mengikuti kegiatan ini memberikan apresiasi atas digelarnya sidak sejumlah kebutuhan pokok oleh Pemkab. Magetan. Menurutnya, hal ini sangat perlu dilakukan, untuk mencegah melonjaknya harga bahan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat.

Khususnya menjelang bulan Ramadhan, ketahanan pangan terutama pengawasan Sembako, alhamdulillah dipasar Kawedanan tidak ditemukan kenaikan atau melonjaknya harga bahan kebutuhan pokok sehingga masyarakat tidak perlu kawatir memasuki bulan ramadhan nanti. “terangnya”  (R10).

Tinggalkan Balasan