Magetan – Kegiatan karya bakti merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap desa binaannya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat ini dilakukan Koramil 0804/12 Lembeyan, dengan membantu pengecoran jalan sepanjang 500 m lebar 2,5 m dan tebal 10 cm di Di  Rt  19 dan 20  Desa Kediren, Kec. Lembeyan, Kab. Magetan. Selasa(30/4/2019)

Pengecoran jalan ini dilaksanakan karena desakan dari masyarakat yang sering mengeluhkan jalan Desa berlubang dan berkerikil  sehingga kalau dibiarkan sangat berbahaya bagi pengendara motor. Perbaikan ini adalah mengecor jalan dengan campuran semen serta pasir  dan koral dicampur dengan menggunakan molen. Antusias warga bersama Koramil 0804/12 Lembeyan nampak bahu membahu mengaduk dan meratakan campuran guna mengecor jalan.

Komandan Koramil 0804/12 Kapten Inf Drs. Puguh Priyandoko mengatakan, TNI akan selalu menjadi penggerak dan pendorong serta membantu masyarakat. Program Karya Bhakti seperti ini merupakan wujud dari kepedulian Angkatan Darat khususnya bidang Teritorial dalam membantu kesulitan rakyat. Kegiataan semacam ini juga merupakan wujud dari Kemanggulan TNI – Rakyat , dimana  TNI merupakan bagian dari rakyat  dan akan bersama – sama rakyat untuk membangun negeri ini agar tercapai tujuan masyarakat yang sejahtera.

Sementara itu Kepala Desa Kediren Dwi Heri Susanto menyampaikan  apresiasi dan ucapan  terima kasih kepada  Koramil Lembeyan yang telah bahu membahu membantu masyarakat  dalam pengecoran jalan ini. Semoga hubungan baik ini tetap terjaga antara masyarakat Kediren demi Kemanggulan TNI – Rakyat.(R. 12)

Tinggalkan Balasan