Magetan – Danramil 0804/01 Magetan yang diwakili Pelda Kahono hadir dalam Lokakarya Mini di Puskesmas Candirejo, Magetan. Lokakarya mini yang diadakan oleh Puskesmas Candirejo, ini juga di hadiri Camat Magetan Parminto Budi Utomo S.sos M.Ap, Kapolsek Magetan diwakili  Kanit bimas Ipda Sardi, Kepala Puskesmas Candirejo Dr. Diana Etikawati, Bidan Desa se Kecamatan Magetan serta Lurah/Kepala desa se Kecamatan Magetan. Selasa(30/4/2019)

Lokakarnya mini lintas sektoral merupakan kegiatan yang rutin diadakan Puskesmas Candirejo yang bertujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

Menurut Kepala Puskesmas Candirejo Dr. Diana Etikawati tujuan umum Lokakarya Mini Puskesmas adalah untuk meningkatkan fungsi Puskesmas, melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program, maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

“Sedangkan tujuan khususnya adalah tergalangnya kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor. Terpantaunya hasil kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan. Teridentifikasinya masalah dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan Puskesmas. Teridentifikasinya penyebab masalah serta diupayakannya pemecahan masalah dan tersusunnya rencana kerja untuk periode selanjutnya” jelasnya.

Didapuk menyampaikan kata sambutan, Pelda Kahono mengemukakan pentingnya peran puskesmas dalam mewujudkan lingkungan dan masyarakat yang sehat. “Begitu pentingnya peran puskesmas hingga sangat vital dalam mewujudkan lingkungan dan masyarakat yang sehat,” katanya.

Untuk itu ditegaskan lagi oleh Pelda Kahono, pihaknya mendukung penuh setiap kegiatan-kegiatan yang melibatkan peran puskesmas di wilayah teritorialnya. “Kami pastikan bahwa kami selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang digagas oleh puskesmas,” tandasnya.

Pelda Kahono kemudian mencontohkan mulai dari imunisasi, Program KB dan berbagai kegiatan lainnya selalu mendapatkan atensi pihaknya. “Itu contoh kecil saja bahwa kami selalu berikan support peran Puskesmas,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan