Magetan – Di antara badan otonom NU, yang kegiatannya paling aktif dan masif adalah Muslimat NU. Mulai dari pengajian hingga kegiatan sosial seperti pengelolaan lembaga pendidikan tingkat RA, mengelola panti asuhan, semuanya dilakukan oleh Muslimat NU. Dalam berbagai acara pengajian, yang memastikan bahwa berbagai kebutuhan untuk menyukseskan acara tersebut juga atas peran-peran para ibu Muslimat NU. Ibaratnya, tanpa peran mereka, berbagai aktivitas NU tidak akan seaktif saat ini karena merekalah yang menghidupkannya.

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT serta sebagai kegiatan rutin tiap dua bulan Pimpinan Cabang Muslimat adakan pengajian dan pertemuan rutin antar jamaah muslimat NU se Kab. Magetan. (Minggu 28 April 2019)

Kegiatan yang di laksanakan di lapangan Desa Baluk Kec. Karangrejo di selenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muslimat NU Magetan di hadiri oleh : Bpk Bupati Magetan Dr.Drs Suprawoto, S.H.,M.Si. Komandan Kodim 0804/Magetan,di wakili Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, Kapten Inf Arif W Kapolres Magetan, di wakili Kasat Binmas, AKP Sunarta, Mubaligh KH .Nafi’an Al Maliki , Ketua PCNU Magetan, KH Mansyur Abdullah, Ketua Muslimat NU Magetan,Dra Hj. Isnaini Nu’amah, Forkompimca Karangrejo, Tokoh agama Kec Karangrejo, Pengurus Muslimat NU Karangrejo, MWC NU Karangrejo, Kepala Desa Baluk, serta jamaah muslimat NU dari masing masing PAC se Kab.Magetan berjumlah 8.000 orang.

Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo,yang sekaligus mewakili Komandan Kodim 0804/Magetan mengatakan bahwa menghadiri pengajian yang di laksanakan PAC Muslimat NU Magetan ini,sebagai sarana pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan segenap lapisan komponen masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah.

Kapten Inf Arif W, menyampaikan banyak banyak terima kasih kepada seluruh warga kabupaten Magetan yang mana pasca di adakanya pemilihan umum secara serentak baik Pilpres dan Pileg suasana keamanan ketertiban benar benar kondusif dan aman,Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo berpesan mari terus kita jaga situasi dan kondisi yang sudah adem ayem ini tidak ada gejolak, secara otomatis kabupaten Magetan pada umumnya menjadi aman, Jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Baluk yang juga sebagai tuan rumah, Bpk. Jerman Abdul Azis Basri ikut mengapresiasi atas terselenggaranya Pengajian akbar dan pertemuan rutin muslimat cabang Magetan ini yang mana dalam pengajian ini keamanan  di back Up Koramil 07/Karangrejo Dan Polsek Karangrejo yang di kordinir langsung oleh Babinsa bersama Bhabinkamtipmas Ds. Baluk bekerjasama dengan pemerintah desa dan juga di bantu anggota  Banser di wilayah Kec.Karangrejo serta remaja masjid di wilayah Desa Baluk, semoga dengan kerjasama ini kedepannya dalam event event berikutnya dapat lebih di tingkatkan lagi,ini lah wijud kebersaaman dan kordinasi yang baik,sehingga pelaksanaan pengajian ini berjalan,lancar,tertib dan aman tidak ada kendala sama sekali, inilah wujud kerjasama kami sinergisitas Tiga Pilar di wilayah di bantu komponen masyarakat lainnya, jelas Kepala Desa  Baluk yang sudah menjabat dua periode ini.

Nafi’ an Al Maliki dari Karanganyar Jawa Tengah dalam tauziahnya menyapaikan pesan bahwa peringatan Isro Miroj adalah perjalanan Nabi Muhammad yang dalam waktu satu malam saja.Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Inti dari Mau’ idhoh Hasanah Mari kita sebagai umat Nabi Muhammad Saw, selalu meningkatkan iman dan taqwa dengan menjaga sholat lima waktu,inilah bukti ketaatan kita sebagai umat islam,umat kanjeng Nabi Muhammad Saw,yang kita tunggu safaatnya di hari yaumul akhir,kiamat, tambahnya.

Selama kurang lebih satu jam jam beliau menyampaikan nasihat-nasihat untuk para jamaaah muslimat yang hadir di lapangan desa Baluk ini, dan menutup ceramah dengan memanjatkan doa bersama kepada Allah Swt yang telah menjalankan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam hanya dalam satu malam dari Masjidil Haram sampai ke Masjidil Aqsha; dan mengangkat sampai ke Sidrotil Muntaha.

Peringatan Isra’ Mi’raj berjalan dengan khidmat, serta diiringi oleh group Banjari Mumtaz Ilyaszi dari Desa Baluk yang melantunkan sholawat dan di ikuti seluruh jamaah Muslimat. (By – R/07)

Tinggalkan Balasan