Magetan –  Dalam kegiatan mengontrol warga yang menggelar ronda atau siskamling. adalah upaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Plumpung, dalam hal ini Sertu Suyatno aktif mengajak  warganya melaksanakan ronda atau Sistem Keamanan Lingkungan (siskamling).

Patroli  siskamling ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar memiliki kesadaran untuk meningkatkan keamanan di wilayah desanya. Hal itu dikatakan Sertu Suyatno selaku Babinsa Desa Plumpung pada. Jum’at malam (26/4/2019)

Kegiatan ini terus digalakan untuk memberikan motivasi ke kepada masyarakat agar meningkatkan peran aktifnya dalam menjaga situasi kamtibmas, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran dalam diri masyarakat, demi  terciptanya situasi kondusifitas pasca Pemilu di Desa Plumpung, “Peran serta masyarakat sangatlah penting dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya melalui kegiatan Poskamling” katanya.

Kepada warga yang berada di poskamling, Suyatno selalu berpesan agar tetap mengedapankan keselamatan pribadi dalam menjalankan siskamling, dengan mewaspadai para pelaku kejahatan dengan kekerasan. “Kami mengingatkan agar pelaksanaan siskamling dijalankan sesuai petunjuk teknis yang benar. Di antaranya kontrol ke rumah-rumah warga tidak sendirian, sehingga bila terjadi sesuatu hal, dapat dipertanggung jawabkan bila kita sudah melaksanakan sesuai prosedur,” terangnya.

Suyatno berharap, siskamling yang dilakukan warga, akan terus diterapkan diwilayah masing-masing, sehingga Desa Plumpung  secara umum tetap kondusif, aman dan tertib. “Semoga,  dengan siskamling yang rutin terus dilakukan, Desa Plumpung menjadi aman dan kondusif,” imbuhnya. (R.02)

Tinggalkan Balasan