Magetan – Babinsa Koramil 0804/04 Parang Sertu Supono, PPL bersama Kelompok Tani Sumber Rezeki Desa Krajan mengadakan gerakan massal pengendalian hama penggerek batang di lokasi pesawahan Desa Krajan Kecamatan Parang Kabutapen Magetan.Selasa 30/04/2019

Kegiatan pengendalian hama tanaman penggerek batang dilakukan secara massal dan serentak di persawahan di wilayah Desa Krajan dilakukan oleh kelompok Tani Sumber Rezeki  sebanyak 25 petani yang hadir.

Dikatakan koordinator Penyuluh BPP Parang Bpk Sutikno gerakan massal penyemprotan dan pengendalian hama tersebut, sebagai tindakan antisipasi dalam mencegah serangan hama penggerek batang di lahan pertanian sekitarnya sehingga tidak meluas dan menyerang lahan yang lain.

Danramil 04 Parang Kptn Inf Gunawan menyatakan bahwa seluruh babinsa jajaranya untuk lebih intensif turun kelapangan bersama PPL diwilayah masing – masing untuk deteksi dan mencegah tanaman yang di serang hama apalagi dalam masa Pertumbuhan Padi umur 35 hari.

Diharapkan dengan kegiatan penyemprotan dan pengendalian massal dapat mengantisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, sehingga tanaman bisa di tanam dan tumbuh maksimal sesuai yang di hapapkan petani.

Selain itu dengan kerjasama yang harmonis antara Babinsa, PPL dan Petani terus terjalin komunikasi yang harmonis sehingga pencapaian swasembada pangan dapat terwujud.

Hadir dalam kegiatan gerakan massal penyemprotan tersebut antara lain Koordinator Penyuluh BPP Parang  Ibu Yuni, Kepala Desa Krajan Drs Mujiono dan perangkat Desa, Mantri Tani Parang Bpk Sutikno dan Babinsa Koramil 04 Parang Sertu Supono.( R 04)

Tinggalkan Balasan