Magetan – Wisata Waduk Gonggang yang terletak di Desa Poncol dan Desa Janggan Kec. Poncol merupakan salah satu  lokasi wisata dan tempat pemancingan terbesar kedua setelah Telaga Wahyu di Kec. Plaosan. Banyak pemancing  dan wisatawan dari berbagai daerah yang datang sambil berwisata.

Keberadaan wisata Waduk Gonggang tergolong baru, karena Pembangunan dan Pengelolaannya baru dimulai Tahun 2011 lalu. Walaupun berlokasi di wilayah Kabupaten Magetan, namun penanggung jawab keberadaan Waduk Gonggang masih dibawah pengawasan Dinas Pengairan DAS (Daerah Aliran Sungai) bengawan Solo.

Untuk menarik wisatawan lokal, Dinas Perikanan Kab. Magetan bekerja sama dengan kantor pengawas dan pengelolaan waduk, kemarin siang (selasa/30/4) telah menebar  berbagai  jenis ikan seperti,  Mujair dan  Nila sebanyak 25.000 ekor.

Babinsa Janggan Sertu Tukiyo bersama Petugas Pengelola Waduk , Anis  yang turut mendampingi Tim dari Dinas Perikanan Magetan, juga turut menyampaikan serta menghimbau  kepada pengunjung dan pemancing agar dalam  mencari ikan dilokasi Waduk Gonggang tidak  menggunakan jala, jaring, setrum maupun bahan beracun atau potasium. Hal ini dimaksud agar kelestarian ikan yang ada di waduk gonggang tetap terjaga dan tidak punah, sehingga masyarakat dapat memancing ikan setiap saat sebagai hiburan. “terang Sertu Tukiyo”

Tinggalkan Balasan