Magetan – Dalam acara sosialisasi dan Bimbingan Teknis bagi  Aparatur Desa dan Lembaga Desa tentang pengelolaan Keuangan Desa Berdasarkan Permendagri Nomor 20 tahun 2018 Desa Kiringan yang dihadiri oleh Camat Takeran Boimin dan Forkopimca Takeran. Selasa(28/05/2019.

Dalam sambutannya Camat Takeran menyampaikan bahwa dalam pengelolaan keuangan Desa harus benar benar transparan serta sesuai dengan RAPBDES  yang sudah disepakati bersama. Dana Desa sangat rawan diselewengkan apabila dalam pelaksanaan laporan tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan akan tetapi Tim dari BPK sangat jeli apabila terdapat kejanggalan sehingga bisa diusut dan merupakan temuan dari BPK sehingga bisa dijadikan masalah untuk ke jalur Hukum.

Sementara itu Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Supriyanto yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Bimtek bagi perangkat desa merupakan landasan yang strategis dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik.

Lahirnya peraturan-peraturan yang ada baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah merupakan bentuk kebijakan dan bagian dari pembinaan terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Desa dalam rangka mewujudkan pemberdayaan masyarakat menuju desa yang mandiri.

Kapten Inf Supriyanto berharap kegiatan Bimtek ini dapat memberikan motivasi dan semangat kerja, menciptkan aparatur desa yang berkualitas dan berintegritas serta semakin memahami tugas dan fungsinya. “jelasnya”. (0804/11)

Tinggalkan Balasan