Magetan – Babinsa Desa Sombo Serda Hartono bersama masyarakat desa binaannya melaksanakan karya bakti memperbaiki saluran irigasi irigasi selotawing Desa Sombo Kec. Poncol, Kab. Magetan. Sabtu(18/5/2019)

Di sela sela kegiatan sambil menyiapkan adukan semen, Serda Hartono mengatakan , bulan Ramadhan bukan halangan untuk tidak bekerja sebagai Koter ( komando teritorial ) justru di bulan suci Ramadhan ini di gunakan sebagai ladang mencari amal ibadah. “Kegiatan ini untuk mendukung dan mensukseskan Upsus Pajale didaerah binaannya. Diharapkan petani di Desa Sombo tidak ada yang gagal panen” “tuturnya.

Memang keberadaan irigasi di desa Sombo ini sangat dibutuhkan oleh para petani untuk mengairi sawahnya dan mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau maka perawatan saluran irigasi perlu mendapatkan perrhatiaan untuk  kelancaran pengairan lahan pertaniaan. “lanjutnya”

Saat ditemui ditempat terpisah, Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno sangat berharap kepada para petani bila ada suatu permasalahan terkait bidang pertanian agar berkoordinasi dengan Babinsa dan PPL segera mungkin dan akan dicarikan solusi permasalahannya. “Misalnya ada kelangkaan pupuk atau yang lainnya karena kedudukan Babinsa dan PPL selaku pendamping pertanian selalu hadir dan ada ditengah tengah petani”, ungkap Danramil.

Babinsa harus sering turun ke warga binaan dan ikut andil dalam setiap kegiatan, seperti ini kegiatan kerja bakti tujuannya membantu dan memberi semangat kepada warga, ini salah satu kepedulian sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga dapat terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat. “imbuhnya”. (0804)

Tinggalkan Balasan