Magetan – Upaya memerangi peredaraan minuman keras oplosan ilegal di Kecamatan Magetan terus gencar dilakukan jajaran TNI/Polri.  untuk mencegah jatuhnya korban jiwa akibat konsumsi miras oplosan, tim gabungan Koramil 0804/01 Magetan dan Polsek Kota Magetan melakukan razia ke sejumlah kios yang diduga kerap mengedarkan miras oplosan ilegal di beberapa lokasi.Kamis (09/05/2019) malam.

Hasilnya tim gabungan TNI/Polri kembali menyita puluhan botol miras oplosan jenis arak yang beredar di masyarakat.

Kapten Infanteri Kiswanto, SE Danramil 0804/01 Magetan mengatakan pihaknya bergerak cepat bersama Kapolsek Kota Magetan AKP Iin Pelangi usai menerima laporan masyarakat terkait masih adanya toko atau kios yang memperjual belikan miras oplosan ke masyarakat. dari laporan itu petugas langsung mendatangi pemilik toko salah satunya yang berada di wilayah kelurahan Sukowinangun, Kecamatan Magetan.

“Kita mendapatkan informasi dari warga masyarakat, ada penjual minuman keras (miras) dan kami datangi, dan kami dapatkan 35 botol miras, yang di dapat dari toko yang diseputaran wilayah Magetan namun toko itu sudah kami deteksi dan sudah seminggu ini tutup dan ternyata minuman ini sudah di beli dua Minggu yang lalu,” kata Danramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Kiswanto S. E.

Selain menyita puluhan botol miras oplosan  razia yang dipimpin langsung Danramil 0804/01 Magetan dan Kapolsek Kota Magetan juga melakukan penempelan stiker himbauaan sebagai upaya preventif dalam menekan peredaraan miras oplosan di Kecamatan Magetan.

“Kemudian kami melakukan langkah dengan penempelan stiker yang sifatnya adalah Preventif pencegahan di mini market-market dan toko-toko maupun di apotik-apotik, tujuannya adalah mencegah adanya korban jiwa atau yang meninggal dunia karena minum-minuman keras oplosan,” ungkap Danramil 0804/01 Magetan.

Tinggalkan Balasan