Magetan – Untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi jelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri, seperti kemacetan-kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas jalanan, Polres Magetan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019, di halaman Mapolres Magetan. Selasa (28/5/2019).

Hadir dan bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai, yang dihadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto SH. Msi. Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy. SE dan jajaran Forkopimda lainnya.

Menurut Kapolres Polres Magetan, Operasi Ketupat Semeru,menurunkan personel pengamanan gabungan, yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholders terkait, dan elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Magetan menambahkan Apel gelar pasukan ini sebagai wujud persiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya idhul fitri, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil peserta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum menghadapi tugas dilapangan.

Rencana operasi yang sudah disiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergi oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga masyarakat Magetan dapat merayakan idul fitri dengan aman, nyaman,lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan.

Kegiatan pengamanan ada tiga poin utama yang diperhatikan Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. “terangnya”

Sementara itu Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei arisandy, SE  usai kegiatan saat dikonfirmasi menegaskan bahwa Kodim 0804/Magetan Siap mendukung Polres Magetan dalam kegiatan pengamanan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.

Pada intinya kami selalu bersinergi dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa untuk senantiasa menjaga kondusifitas Kabupaten Magetan. “Namun berkaitan dengan  Operasi Ketupat Semeru 2019 ini kita akan dukung personel di Pos-pos pengamanan ditempat-tempat rawan yang telah ditentukan oleh Polres Magetan,” tegasnya. (0804)

Tinggalkan Balasan