Magetan – Selepas mengikuti pelaksanaan Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019, Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei arisandy. SE. mengikuti pemusnahan barang bukti yang merupakan hasil dari Operasi Pekat Semeru 2019 di Wilayah Magetan yang terdiri dari Miras oplosan / arak botol kemasan botol air mineral, Obat Keras berbahaya (Okerbaya), narkotika dan lain-lain.

Secara serentak Forkopimda Magetan melakukan pemusnahan diawali dengan pemusnahan obat terlarang dan okerbaya minuman keras botolan hingga seluruh barang bukti tersebut hancur musnah.

Dalam sambutan Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai mengucapkan terima kasih kepada anggota Polres Magetan yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan menjaga situasi dalam keadaan kondusif bersama instansi terkait yang didukung peran aktif tokoh agama dan masyarakat.

Seluruh barang sitaan yang dihancurkan merupakan hasil dari operasi pekat 2019,  jadi sudah selayaknya Magetan bebas dari peredaran miras. Hasil operasi tersebut menjadi indikator naik atau turunnya gangguan kamtibmas yang berdampak dari konsumsi miras. Hal ini perlu adanya sinergi dan kerja sama yang baik antara Polres Magetan dan instansi terkait guna menciptakan situasi Magetan yang kondusif, “tegasnya”

Sementara itu Bupati Magetan dr. Drs Suprawoto SH. Msi. Mengatakan keamanan perlu komitmen dan sinergi bersama lapisan masyarakat wilayah Kab. Magetan. Kegiatan sosial dan tindakan telah dilaksanakan tapi kesadaran masyarakat masih kurang. Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga terciptanya keamanan untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Dengan diadakannya pemusnahan miras ini dapat mengurangi peredaran miras yang ada di Magetan. Serta mewujudkan kabupaten Magetan bebas akan peredaran miras. “ujar Bupati”

Ditempat yang sama Dandim 0804/MagetanbLetkol Czi Chotman Jumei arisandy. SE. selamat atas keberhasilan Polres magetan beserta jajarannya  dalam menggungkap dan membasmi kegiatan yang meresahkan masyarakat Magetan. “Kedepan Kodim 0804/Magetan beserta jajaran bertekad membantu pemerintah daerah  untuk terus bersinergi memerangi segala bentuk kejahatan sehingga terwujud wilayah Magetan yang aman dan kodusif. “tegasnya”. (0804)

Tinggalkan Balasan