Magetan – Dengan bertambahnya jumlah pemilik kendaraan baik sepeda motor maupun mobil di wilayah Kab. Magetan, sudah barang tentu akan meningkatkan sektor dibidang penerimaan sektor pajak.

Menanggapi hal ini,  Kepala UPT Dispenda Magetan Dra Indah Lisminarti Msi , membuat inovasi pelayanan dengan menerapkan program Unggulan SAM DE ( Samsat Desa ). Launching SAM DE yang bertempat di Balai Desa Wates Kec. Panekan  langsung dibuka oleh Kapolres Magetan AKBP M. RAFI’I  SH MH,  ditandai pemotongan Pita dan pelepasan balon udara.

Hadir pada acara Launching tersebut Ka Dispenda Jatim Bpk. Budi Priyo SH Msi , Kabid Pajak Jatim , Ka Bank Jatim wil Magetan, Ka Dishub kab. Magetan , unsur  Forkopimca Panekan , Kasat Lantas Polres , Ka Jasa Marga Magetan dan Staf  UPT Dispenda Magetan serta unsur Perangkat dan warga Desa Wates.

Kapolres Magetan yan juga hadir dalam acara tersebut menegaskan bahwa Program SAM DE yang diterapkan di Desa Wates ini , banyak memberikan kemudahan dan nilai positif bagi warga masyarakat yang akan membayar Pajak kendaraannya.

Sementara itu Danramil 0804/03 Panekan mengatakan banyak manfaat yang dirasakan oleh warga Diantaranya warga Desa tidak perlu harus kekota untuk bayar pajak, bisa hemat waktu, tenaga, ongkos beli bensin dll. “ucapnya”

Kegiatan launching diakhiri dengan pengecekan lapangan oleh Kapolres , Ka  Dispenda Jatim dan rombongan terhadap kesiapan Petugas SAM DE dlm memberikan pelayanan dlm membayar pajak kendaraan. (R.03)

Tinggalkan Balasan