Magetan – Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day)  di isi dengan berbagai kegiatan positif dan menggembirakan oleh massa serikat pekerja/buruh. Seperti di Wilayah Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, yang diisi dengan kegiatan Jalan Sehat dan Panggung Hiburan serta Pembagian Doorprize yang berlangsung di Lapangan Pabrik Gula Rejosari Kelurahan Rejosari Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan dengan Tema “Semangat Hari Buruh Sedunia Kita Wujudkan Buruh Magetan Berkarakter dan Berdaya Saing”  Rabu (1/5/2019).

Dalam kegiatan Hari Buruh (May Day) tersebut di hadiri oleh : Forkopimda Kabupaten Magetan , Bupati Magetan (Drs Suprawoto SH Smi) , Wakil Bupati Magetan (Ibu Dra Hj Nanik Spd) , Dandim 0804/Magetan di wakili oleh Danramil 0804/10 Kawedanan (Kapten Caj Jemani) , Kapolres Magetan (AKBP Muhamad Rifai SH S.I.K M.H) , Kejaksaan Negeri Magetan , Manager Bank Jatim , Forkopinca Kecamatan Kawedanan , Camat Kawedanan (Samsi Hidayat S.Sos M.Si) , Danramil 0804/10 Kawedanan (Kapten Caj Jemani) , Kapolsek Kawedanan (Akp Munir Syaifudin SE MSi) , Manager General PG Rejosari (Bpk Ir Rahadi Kuncoro) , Jajaran Staf/Karyawan PG Rejosari , Anggota Koramil 0804/10 Kawedanan 10 orang , Anggota Polsek Kawedanan 25 orang , Peserta jalan santai lebih kurang 1000 orang.

Kegiatan yang diselenggarakan Serikat Pekerja atau Buruh yang difasilitasi oleh Pabrik Gula Rejosari dan Bank Jatim ini diikuti sekitar 1000 massa serikat pekerja  yang ada di Wilayah Kabupaten Magetan, sebelum melaksanakan jalan sehat diawali dengan Senam bersama kemudian pelaksanaan jalan sehat yang dilepas oleh Bupati Magetan. Pelaksanaan jalan sehat ini start dan finish di Lapangan Pabrik Gula Rejosari dengan rute sejauh kurang lebih 5 KM.

Danramil 0804/10 Kawedanan saat ditemui mengatakan pihaknya sangat bersyukur acara peringatan May Day berlangsung secara kondusif. Peringatan hari buruh kerap membawa kesan yang membikin masyarakat khawatir dikarenakan sering adanya Demo/unjuk rasa, untuk itu kita harus mampu merubah hari buruh menjadi hal yang sehat dan bahagia seperti pagi ini. “terangnya”

Dengan mengadakan kegiatan yang membuat sehat dan bahagia, maka dengan sendirinya masyarakat akan bisa merubah imej terhadap peringatan hari buruh. Setelah melaksanakan jalan sehat para peserta menikmati panggung hiburan dan pembagian doorprize yang sudah disediakan oleh panitia.(R10).

Tinggalkan Balasan