Magetan – Koramil 0804/012 Lembeyan  Hadiri dan melaksanakan pengaman dalam rangka giat Safari Ramadhan Forkopimda bertempat di Masjid Al Ikhsan  desa kediren Kec Lembeyan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat serta momen tepat untuk memperkokoh tali silaturahim antar umat beragama. Begitu pula untuk mempererat Silaturahim antara Forkopimda Magetan dengan warga masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Magetan, Forkopimda Magetan mengadakan Safari Ramadhan malam ini oleh tim 5 dengan Ketua Koordinator Kapolres Magetan . dan didampingi oleh anggota Tim sebanyak 12 Orang dan dilaksanakan di Masjid Al Ikhsan di Rt 01Rw 01 Ds Kediren Kec Lembeyan.

Dalam acara giat Safari Ramadhan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim 5 dengan  Ketua Koordinator Kapolres AKBP Muhamad  Rifai MM dan Wakil Koordinator yaitu  Letkol Inf Yudi Rianto Ratu(Komandan Secata) Serta 12 anggota team. Juga hadir Forkopimca Lembeyan antara lain Camat Lembeyan Syaiful yani S.sos MSi. Danramil  Kapten Inf Drs Ec Puguh P, Kapolsek Akp Suyatni SH Serta dihadiri oleh sekirat 100 orang jamaah dan masyarakat desa kediren.

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan acara rutin yang selalu dilaksanakn pada setiap tahun dan program yang dilaksanakan oleh Forkopimda Magetan, begitu pula di Bulan Ramadhan  ini dilaksanakan giat safari dengan mendatangi masjid-masjid yang ada diwilayah Kabupaten Magetan dengan membentuk beberapa Tim untuk mengikuti Sholat Isya dilanjutkan sholat terawih dan sholat witir berjamaah dengan masyarakat sekitar serta diisi tausiah singkat untuk mempertebal keimanan dan ketagwaan kita semua. Kegiatan ini merupakan bentuk dan wujud dari kedekatan antara pemerintah daerah dengan masyarakat Desa.

Dalam kesempatan itu Kyai Nur Wahkid  selaku takmir Masjid Al Ikhsan mengucapkan selamat datang dan trimakasih atas kedatangan tim safari Ramadhan   dari Forkopimda Magetan. Disampaikan pula bahwa masyarakat desa kediren  sangat antusias dalam menyambut kegitan safari Ramadhan ini karena secara tidak langsung merupakan wujud perhatian dari pemerintah Kabupaten Magetan kepada masyarakat bawah sehingga dapat terjalin silaturahmi yang erat dan akan semakin memperkokoh persatuan dan toleransi beragama di Kabupaten Magetan khususnya di Kecamatan Lembeyan ini.

Dalam kesempatan ini Kapolres Magetan selaku Ketua Tim 5 memberikan Bantuan secara simbolis kitab suci al quran 10 buah dan beras zakat 1 Ton  dan memberikan  sambutan yang intinya mengajak masyarakat di bulan puasa ini untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ucapan terimakasih kepada seluruh warga dan masyarakat yang telah ikut berperan serta dalam menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman khususnya di wilayah desa kediren.

Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Puguh  ikut hadir dalam acara Safari Ramadhan tersebut guna mendekatkan dengan warga masyarakat yang ada di wilayahnya. Sebelum giat dimulai Komandan Koramil menyempatkan diri untuk silahturahmi dan berkomunikasi langsung dengan tokoh agama maupun jamaah yang hadir sebelum acara inti Safari Ramadhan dimulai. Ini untuk memupuk  kebersamaan dan tali silahturahim yang sudah terjalin selama ini dan menunjukan serta mewujudkan kedekatan TNI dengan rakyat. (R12)

Tinggalkan Balasan