Magetan – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci, bulan penuh berkah dan rahmat, di bulan inilah Segenap Forkopimda  Magetan menjalin silaturami dengan masyarakat dari masjid ke masjid dengan menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan di wilayahnya. Jum’at Malam (24/05/2019)

Rombongan  Safari Ramadhon Tim VI Forkopimda Magetan kali di pimpin oleh Wakajari Magetan dan diikuti oleh Forkopimca Panekan, Camat Panekan Djuri S. sos,  Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Kuncoro Subekti, Kaposek Panekan AKP Sukarno.  SH, kepala KUA Panekan, kedes sekecamatan Panekan serta  jamaah Masjid Al- Asror Ds. Rejomulyo.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan Shalat Isya’ berjamaah dilanjutkan Sholat Tarawih bersama Forkopimda Magetan.  Usai Shalat Tarawih dilanjutkan sambutan Ketua Takmir Masjid Al- Asror, Ketua tim safari ramadhan, penyerahan Mashah Al Quran dan penyerahan Zakat dari Pemkab Magetan.

Dalam sambutannya, Bupati Magetan yang dibacakan oleh Wakajari  menyampaikan, di bulan yang suci ini rombongan Forkopimda mempunyai program safari ramadhan dengan tujuan untuk mempererat tali ukhuwah islamiyah dengan para ulama agar bisa bersinergi membangun Magetan. Bupati juga menghimbau kepada seluruh jama’ah untuk menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tercipta situasi Magetan yang kondusif.

Ditemui usai  kegiatan, Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Kuncoro Subekti menuturkan, kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Forkopimda di wilayah Magetan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

Kehadirannya bersama Forpimka pada Safari Ramadhan Bareng Forkopimda tersebut, selain untuk merajut silaturahmi dalam rangka membangun komunikasi sosial dengan segenap komponen masyarakat, juga sebagai bagian dari pembinaan wilayah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan suci ramadhan. (0804/03)

Tinggalkan Balasan