Magetan – Keluarga besar Kodim 0804/Magetan menggelar peringatan Nuzulul Qur’an, pada peringatan kali ini mengambil tema “melalui puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1440 H/ 2019 M kita tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI” kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Makodim Kodim 0804/Magetan. Rabu(29/5/2019)

Kegiatan tersebut, dilaksanakan usai pelaksanaan sholat duhur yang di awali dengan sambutan oleh Dandim 0804/Magetan dan dilanjutkan dengan ceramah agama, yang dibawakan Ustad Sobirin dari Ponpes Al-Fatah Temboro.

Dalam Sambutannya, Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE.  menyampaikan melalui peringatan Nuzulul Quran ini, mudah mudahan kita sebagai prajurit semakin cinta Alqur’an dan tersinari oleh cahaya kebenaranNYA sehingga mampu mewujudkan prajurit yang kuat, Hebat, Profesional dan dicintai rakyat. “Alquran juga sebagai landasan dan petunjuk bagi manusia agar selamat dunia akhirat,” terangnya.

Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy mengajak kepada seluruh personel Kodim 0804/Magetan manfaatkan sebaik-baiknya bulan suci ramadhan dengan memperbanyak amaliah ramadhan di sisi lain di hadapkan dengan tugas sebagai seorang prajurit dan belum tentu kita bisa bertemu dengan Ramadhan tahun depan.

Selanjutnya dalam ceramahnya Ustad Sobirin mengatakan, malam Nuzulul Quran merupakan hari paling istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain itu, dikatakannya semua yang akan terjadi di dunia dan akhirat nanti, di dalam kitab suci Al Quran, semuanya sudah dijelaskan di dalamnya. “Isi dari kitab suci Al Quran, semuanya lengkap, sebagai umat muslim, tentunya kita harus mengamalkannya, karena itu merupakan dasar untuk memperkuat moral kita,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan