Magetan – Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 yang diikuti seluruh Prajurit dan ASN Kodim 0804/Magetan berlangsung hikmat, upacara yang digelar dilapangan Makodim 0804 tersebut dipimpim langsung oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. Senin(20/5/2019).

Dalam amanatnya Menteri komunikasi dan informatika Republik Indonesia yang dibacakan oleh Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. selaku Irup mengatakan bahwa perigatan hari kebangkitan nasional ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan sumpah palapa. Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini.

Lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukanbangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Budi Utomo.  Dalam kodisi kemajemukan bahasa, suku, agama dan kebudayaan, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

Kiranya sangat relevan apabila peringatan hari kebangkitan nasional kali ini mengambil tema “Bangkit Untuk Bersatu” kita bangkit untuk menjalin persatuan  dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan republik Indonesia. “tegasnya”

Di akhir amanatnya, Dandim juga menyatakan keyakinannya, bahwa dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia. Kita harus menjaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan perstuan. (MDC0804)

Tinggalkan Balasan