Magetan – Tim Wasrik Itdam V/Brawijaya tiba di Makodim 0804/Magetan disambut oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy SE, Kasdim 0804/Magetan beserta seluruh Perwira Staf Dim 0804/Magetan.

Tim Wasrik Itdam V/Brw dipimpin oleh Kolonel  Kav Ari Pramana Sakti,  Sekretaris Letkol Czi. Dwi Atmoko , merangkap bidang Logistik. Letkol Arh Maryono, bidang Operasi. Letkol Caj Cipuk, bidang Personil. Letkol Inf. Supriyo, bidang Teritorial.  Letkol Inf. Sriyono, bidang Renproggar, perbendaharaan verku, Letkol Cpl Supriyanto bidang Inteljen & Vermat. dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan Program Kerja Kodim 0804/Magetan TW II TA. 2019.

Kehadiran Tim Wasrik Itdam  V/ brawijaya memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi, karena keberadaan lembaga Wasrik pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. Kunjungan Tim Wasrik ke satuan bawah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di satuan.

Dalam kegiatan pengawasan dan pemeriksaan tersebut ditekankan agar memperbaiki/mengevaluasi semua Progja dan Anggaran diantaranya rencana dan pelaporan kegiatan yang telah dilakukan masing-masing Staf sesuai Bujuknik dari Komando Atas serta pelaporan rincian anggaran yang bisa dipertanggungjawabkan, pengarsipan dan dokumentasi sesuai kegiatan yang telah dilaksanakan.

Ketua Tim Itdam V/Brawihaya dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Wasrik dititikberatkan pada TW II TA. 2019, dengan tujuan untuk mengindentifikasi sejauh mana kinerja pelaksanaan program kerja dan anggaran satuan tahun 2018 s/d 2019. Demi kelancaran Wasrik diharapkan satuan yang akan menjadi obyek pemeriksaan agar menyiapkan produk berupa penyediaan data yang aktual berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan pelaksanaan program kerja dan anggaran.

Pengawasan dan pemeriksaan tersebut harus dipahami sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, penyimpangan dan kebocoran demi efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas, serta sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran pada setiap satuan. Pengawasan dan pemeriksaan itu sendiri juga akan berjalan efektif dan bermanfaat, bila diikuti dengan tindak lanjut berupa penyelesaian terhadap setiap temuan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh tim Itjenad. Dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan program yang sudah ditetapkan apabila ada temuan dari Tim Wasrik, harus dijadikan referensi serta masukan pada kegiatan dimasa akan datang. (MDC0804)

Tinggalkan Balasan