Magetan – Robohnya dapur tua milik  ibu Kadirah warga Rt 4 Rw 2 Kel Sulowinangun Kec Magetan menjadi alasan Koramil 0804/01 Magetan untuk membongkarnya, karena sangat membahayakan pemilik rumah. Danramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Kiswanto S. E memerintahkan Babinsa dan anggotanya untuk membongkar dapur milik ibu Kadirah. Kamis (16/05/2019)

Pasalnya ibu Kadirah sendiri tergolong warga kurang mampu, dan merupakan janda, robohnya dapur tua yang sudah dihuni puluhan tahun tersebut memang tidak menimbulkan korban jiwa.

Babinsa Kelurahan Sukowinangun Sertu Sukono menuturkan setelah kita mendapat informasi ada dapur yang roboh, langsung cek ke lapangan. Mendata kerugian dan keperluan, selain itu kita bantu juga membersihkan puing-puing bangunan, “ujarnya”.

Selanjutnya Koramil memberikan bantuan logistik berupa beras, mie instan, minyak goreng, air mineral. Kita hanya bisa bantu evakuasi dan memberikan bantuan logistik. “imbuhnya”

Sementara itu Kepala Kelurahan Sukowinangun yang juga ikut dalam kerja bakti tersebut menerangkan sebagai bentuk kepedulian masyarakat kepada sesama. “Ini sebagai bukti kami hadir ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Tidak ketinggalan juga warga sekitar juga turut ikut kerja bakti untuk bersih-bersih. “Jadi kita merasa prihatin dengan kondisi ibu Kadirah. Sehingga saya dan masyarat mengucapka terima kasih sebanyak banyaknya kepada Koramil 0804/01 Magetan yang telah membantu warga disaat kesusahan. “Ujarnya”.

Tinggalkan Balasan