Magetan – Tingginya itensitas hujan bebarapa hari yang lalu tepatnya pada hari selasa di Wilayah Kecamatan Plaosan telah mengakibatkan terjadi longsor di jalan penghubung antara Dukuh Ngrejeng dan Dukuh Klaten Desa Puntukdoro Kecamatan Plaosan. Sehingga jalan alternatif antara dua pedukuhan tersebut nyaris tidak dapat dilewati kendaraan. Kamis (2/5/2019).

Maka dari itu setelah mendapat Informasi dari Babinsa Puntukdoro Serka Kuat Mulyono Koramil 0804/02, Plaosan menerjunkan anggotanya untuk ikut terlibat dalam pembersihan longsoran tersebut yang berupa bongkahan dari Rumpun bambu yang menutupi jalan penghubung antara dua pedukuhan.

Anggota Koramil 0804/02 Plaosan bersama masyarakat bahu-membahu menyingkirkan dan membersihkan material longsor di titik terdampak tanah longsor. Anggota Koramil 0804/02 Plaosan bersama masyarakat berusaha semaksimal mungkin membersihkan timbunan tanah bercampur rumpun bambu, dengan cara memotong sedikit demisedikit dan membersihkan tanah yang ada di jalan setapak dengan menggunakan alat manual secara bergotong-royong.

Saat dimintai keterangan, Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo menyampaikan bahwa kontur tanah di jalan tersebut memang sangat labil karena selai letaknya di tebing  rumpun bambu tersebut akarnya sudah lapuk sehingga sangat rawan longsor. Ia juga sering menghimbau kepada masyarakat Dukuh Ngrejeng dan Dukuh Klaten yang lewat jalan tersebut agar selalu waspada terutama saat curah hujan yang cukup tinggi.

Sementara itu disela kerja bakti Babinsa Puntukdoro Serka Kuat Mulyono menuturkan “alhamdulillah dengan bergotong royong masyarakat di Bantu anggota Koramil 0804/02 Plaosan longsoran tersebut dapat di singkirkan dari Badan jalan. Namum masyarakat yang melintas tetap diminta  hati-hati” tutur Serka Kuat.

Tinggalkan Balasan