Magetan – Dalam rangka persiapan kegiatan bersih Desa, Segenap Komponen masyarakat Kelurahan Sarangan menggelar Kerja Bhakti  Gotongroyong membersihkan lingkungan dan fasilitas umum yang berada di lokasi wisata telaga sarangan. Kamis (2/5/2019)

Kegiatan kerja bakti  yang di mulai pada Pukul 06.30 WIB tersebut melibatkan  anggota Koramil 0804/02 Plaosan yang dipimpin Peltu Surat, masyarakat Kelurahan Sarangan yang di bagi dalam berbagai paguyuban seperti Paguyuban pedagang Nasi Pecel, Jasa Perahu, pedagang Sate, Jasa Kuda dan pedagang sayuran dan kerajinan.

Kerja bakti ini dibagi kedalam beberapa sektor  sehingga hasinya maksimal, terlihat warga sangat antusias baik tua maupun muda terjun langsung turut melaksanakan kerja bakti. Bagi warga sarangan lokasi wisata ini merupakan  aset yang harus dijaga kebersihan dan  keasrianya, sehingga  karya bakti ini  manfaatnya sangat dirasakan dampaknya bagi masyarakat.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat juga terlihat dalam kegiatan masyarakat tersebut melalui kegiatan kerja bakti, yang merupakan salah satu metode Binter yaitu pembinaan Bhakti TNI yang harus dilaksanakan oleh Koramil terhadap wilayah Binaan  dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai satuan kewilayahan.

Tinggalkan Balasan