Magetan – Babinsa Kelurahan Parang Serda Rohadi Koramil 0804/04 Paràng  Menghadiri Pemusnahan Makanan dàn Minuman tidak layak Kosumsi di Puskesmas Parang hasil pengawasan peredaran makanan dan minuman (mamin) tak layak konsumsi, yang dilakukan tim gabungan dari Dinas Kesehatan Puskesmas Paràng,Anggotà Koramil 04 Parang dan Polsek Parang. Selasa (28/05/19)

Dijelaskan Kepala UPTD Puskesmas Parang dr Avnie Febriana, walau masih menemukan penjualan mamin yang sudah kedaluwarsa atau kemasannya rusak, tetapi jumlahnya disebut tidak sebanyak temuan di tahun sebelumnya.

Dalam menggelar sidak di sejumlah agen barang dan minimarket, hingga di Pasar – Pasar. Hasilnya cukup positif, walau masih ada ditemukan yang tidak layak konsumsi, tapi tidak sebanyak tahun lalu,” ujar Febriana tanpa merincikan nama minimarket dan agen yang ditemukan masih menjual mamin tak layak.

Untuk mamin tidak layak konsumsi yang kita temukan saat sidak itu, kita musnahkan di tempat yang telah ditentukan dan disaksikan langsung oleh  Perwakilan pemilik kios dan dari Anggota Koràmil serta Polsek Paràng lanjutnya.

Namun pengawasan tersebut dipastikan Febriana, tidak akan berhenti di situ saja. Pihaknya dikatakannya, tetap menginstruksikan petugas yang ada di puskesmas untuk rutin melakukan pengawasan di sejumlah agen barang dan minimarket yang ada di wilayahnya Kecamatan Parang ini. (0804/04)

Tinggalkan Balasan