Magetan – Pelepasan Siswa  setelah  kelulusan sekolah  merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan untuk mengantar pelepasan siswa kelas IX sebanyak 202 siswa sekaligus wisuda untuk menandai bahwa kegiatan belajar dan mengajar sudah selesai di tempuh di MtsN 8 Kedungpanji.

Kepala sekolah MTsN 8 Kedungpanji Agus menyampaikan bahwa Selama 3 tahun para siswa siswi telah menuntut ilmu di MTsN 8 Kedungpanji ini tiba saatnya para siswa harus meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu di tingkat SLTA atau MAN, jangan pernah lelah dalam mencari ilmu karena ilmu adalah bekal kita nantinya seperti halnya sama dengan passport yang memudahkan kita dalam mencari pekerjaan.

Dalam ilmu Agama Islam telah di jelaskan bahwa menuntut ilmu itu hukumnya wajib mulai dari lahir sampai kita kembali ke liang lahat selama kita masih mampu. Harapan kami dengan kelulusan ini para siswa jangan merasa puas dengan ilmu yang kalian dapat teruslah kalian untuk mencari ilmu dan pergunakan ilmu itu dengan sebaik mungkin hingga bisa bermanfaat untuk diri sendiri, oranglain maupun lingkungan dan masyarakat. “Ungkap Agus”.

Sementara itu Danramil 0804/12 Lembeyan  diwakili  Bati bakti TNI peltu Kaeran mengucapkan selamat kepada siswa – siswi yang sukses menjalani pendidikan selama 3 tahun dan akan melanjutkan ke jenjang pendidkan yang lebih tinggi. Peltu Kaeran  berpesan mengantarkan anak meraih masa depan adalah tugas kita bersama. Para orang tua  agar waspada terhadap ancaman bahaya narkoba, apalagi saat ini banyak ditemui berita-berita terkait narkoba yang juga melibatkan para pelajar, sehigga orang tua harus bersama-sama dengan sekolah membimbing anak-anaknya tidak terjerumus ke hal negatif. “terangnya”

Tinggalkan Balasan