Magetan – Puluhan anggota TNI – Polri dari kesatuan Kodim 0804/Magetan, Lanud Iswahjudi dan Polres Magetan, melaksanakan kerja bakti membersihkan makam pahlawan TMP Yudonegoro Jalan Pahlawan Magetan. Kegiatan tersebut dilaksanakan menyambut datangnya bulan Ramadhan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa pahlawan. Jum’at(3/5/2019)

Dalam kegiatan itu puluhan anggota TNI Polri yang ada di Magetan membersihkan rumput-rumput yang ada dilingkungan  makam Pahlawan Magetan. Selain itu, mereka juga memangkas ranting-ranting pohon yang dinilai mengganggu di dalam areal makam itu. Kerja bakti pembersihan TMP ini dibagi menjadi beberapa sektor sehingga hasilnya bisa maksimal dan semua sektor bisa terkafer.

Menurut Bati Ops Kodim 0804/Magetan Pelda Heri Kegiatan yang digelar ini merupakan suatu bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara.

“Tujuan pembersihan makam ini tidak lain untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu kegiatan ini untuk memberikan rasa nyaman bagi para keluarga pahlawan yang akan melaksanakan ziarah menjelang bulan ramadhan yang sebentar lagi akan datang,“ ungkapnya.

Disamping itu kegiatan kerja bakti ini adalah untuk meningkatkan sinergi guna mewujudkan kekompakan TNI-Polri beserta masyarakat sebagai upaya untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman kondusif di Kabupaten Magetan menyambut bulan Suci ramadhan. “lanjutnya”

Tinggalkan Balasan