Magetan – Bersamaan dengan telah berahirnya peroses kegiatan belajar/mengajar bagi siswa kelas VI SDN 2 Tamanan, Sukomoro Tahun Ajaran 2018/2019, hal ini ditandai dengan selesainya pelaksanaan ujian akhir.

Sudah menjadi tradisi bagi SDN 2 Tamanan setiap tutup tahun ajaran bagi siswa kelas VI melaksanakan perpisahan sebagai pertanda berahirnya mereka menuntut ilmu di sekolah tersebut dan akan berpisah dengan semua kegiatan termasuk adik-adik kelas serta seluruh Guru yang ada di sekolah tempat mereka menuntut ilmu.

Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendy Santoso didampingi Babinsa Tamanan Sertu Saiman, Forkopimca Sukomoro, Kepala Desa Tamanan Suyoto dan orang tua wali murid turut hadir dalam acara perpisahan tersebut. Selasa Malam(30/4/2019)

Kapten Inf Efendy Santoso dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa dan siswi yang telah selesai menempuh pendidikan di tingkat SD, Ia berpesan wajib hukumnya bagi siswa yang telah dinyatakan lulus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi sebagai bekal pengabdian kepada Bangsa dan Negara, pacu semangat belajar dan jangan cepat merasa puas dengan apa yang diperoleh hari ini karena jalan masih panjang dan masih banyak tantangan yang harus dihadapi. “terangnya”

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 2 Tamanan menyampaikan pesan baik kepada wali murid maupun siswa bahwa “Guru adalah pembimbing di sekolah, tetapi dirumah, orang tua adalah pembimbingnya. Berakhirnya masa pendidikan disini, bukan berarti harus berhenti ditengah jalan, masih ada jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu pendidikan SLTP, jadi teruslah belajar dan berprestasi, tuntutlah ilmu setinggi mungkin,” kata Kepala Sekolah SDN 2 Tamanan.

Tinggalkan Balasan