Magetan – Mengusung tema “terus belajar dan berkarya demi agama dan bangsa” TKIT, SDIT, SMPIT Al Uswah Magetan gelar perpisahan siswanya yang telah menyelesaikan pendidikan. Kegiatan yang dihadiri Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Kiswanto ini berlangsung  di Sekolah Al Uswah  Jln Jendral S. Parman, Kelurahan Kebonagung, Magetan. Sabtu(04/05/2019)

Kepala Sekolah Al Uswah Magetan, Palupi  mengatakan, kegiatan perpisahan dan pelepasan ini merupakan ajang tahunan sekolah. Melalui kegiatan ini, sekolah ingin mengembalikan anak didik kepada orangtua yang selama ini dititipkan ke guru untuk diberikan ilmu dan ditempa pendidikan karakternya. “Sekolah berharap siswa yang dilepas dapat mengamalkan ilmunya dan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, agar ilmu yang didapat selama di sekolah ini bisa berkembang” tuturnya.

Palupi menyadari, dirinya belum lama menjabat sebagai Kepala Sekolah Al Uswah, sehingga masih banyak kekurangan dan harus lebih banyak belajar untuk memberikan pelayanan guna meningkatkan pembangunan sekolahan ini agar lebih baik lagi. “imbuhnya”

Pada kesempatan tersebut Danramil 0804/01 MagetanKapten Inf Kiswanto, menghimbau kepada siswaa untuk menyiapkan diri menyambut bulan Ramadhan yang tinggal hitungan hari.  Apalagi tema yang diangkat saat ini yakni, terus belajar dan berkarya demi agama dan bangsa, baik di sekolah ataupun di rumah, sehingga ilmu yang didapat tidak hilang namun terus berkembang.

Dijelaskan, permasalahan siswa saat ini yaitu pengaruh negatif perkembangan teknologi, anak lebih banyak bermain game daripada belajar, ini menjadi tantangan orangtua dan guru di sekolah, agar siswa dapat mengubah pola hidupnya semakin baik, tidak lagi hanya bermain tetapi harus belajar untuk bekal masa depanya. “itulah pentingnya pendidikan agama dan karakter untuk menentukan perilaku siswa” jelasnya.

Kapten Inf  Kiswanto  juga berpesan kepada siswa yang dilepas agar menjaga nama baik almamater, terutama sekolah dan dan guru. Sehingga penilaian masyarakat kepada sekolah selalu baik, karena alumninya dapat menjaga nama baik. “Terus belajar dan raih impian,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan