Magetan – Forkopimda Kabupatèn Magetan menggelar Safari Ramadhan Tahun 1440 H/2019, kegiatan yang diawali sholat isya’ berjamaah dan dilanjutkan sholat taraweh tersebut dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur Kelurahan Sarangan, Kamis (23/5)

Tim IV safari ramadhan Forkopimda Magetan 1440 H di pimpin oleh Kasdim 0804 Magetan Mayor Inf Muji Wahono yang mewakili Dandim 0804 yang di ikuti para usur Forkopimda Magetan dan sebagian kepala OPD  Kabupatèn Magetan yang tergabung dalam Tim IV Safari Ramadhan ini.

Kasdim 0804 Magetan dalam sambutannya mengatakan kita telah memasuki bulan suci ramadhan maka banyak pelajaran berharga yang dapat kita petik dalam bulan ramadhan agar supaya kita bertaqwa. “Diharapkan melalui safari ramadhan ini dapat menjadi perekat antara pemerintah dengan masyarakatnya, mari kita jaga kerukunan antar umat beragama.” Tegasnya.

Lebih lanjut  Kasdim menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus menjaga suasana kondusif di wilayah masing-masing dan meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT dengan menjalakan perintahnya dan menjauhi larangan dalam bulan ramadhan yang penuh rahmat ini. “Mari kita tingkatkan silahturahmi kita, semoga Allah SWT meridhoi kita semua,” kata Mayor Muji Wahono.

Pada kesempatan yang sama Kapten Inf Waluyo Utomo sekaligus Ketua Takmir manyampaikan Bahwa Masjid Baitul Makmur ini bukan hanya milik warga Sarangan Saja tapi semua umat islam yang berkunjung ke Sarangan dapat di lihat ketika ada kendaraan Bus yang berhenti di terminal Sarangan semua penumpangnya pasti menuju Masjid untuk melaksanakan Ibadah Sholat, jadi selain untuk melakukan Ibadah mereka juga bisa mengagumi dengan kemegahan Masjid Baitul Makmur yang berada di Sarangan ini” tuturnya.

Dalam sambutannya ketua Takmir Masjid Baitul Makmur mengucapkan selamat datang kepada Tim IV Safari Ramadhan Kabupaten Magetan dan terima kasih kepada Camat Plaosan karena dipilih  masjid Baitul Makmur dalam safari ramadhan pemkab. Magetan tahun ini. “Terima kasih telah menjalin tali silahturahmi antara pemkab Magetan dan masyarakat Sarangan di bulan suci ramadhan ini” ujarnya.

Dalam acara itu Kasdim 0804 Magetan mewakili Forkopimda Magetan  juga menyerahkan bantuan untuk masjid Baitul Makmur Yang diterima langsung oleh pengurus masjid berupa mushaf Al-Qur’an dan Bantuan Zakat, Infaq dan Shodakoh kepada Plt Camat Plaosan untuk di salurkan di Desa dan Kelurahan yang berada di Kecamatan Plaosan. (0804)

Tinggalkan Balasan